Idul Adha 1442 H, Mesjid An Nur Potong 20 Ekor Hewan Kurban

Sabtu, 17 Juli 2021 14:12
Idul Adha 1442 H, Mesjid An Nur Potong 20 Ekor Hewan Kurban
Mesjid Raya An Nur Pekanbaru.

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Mesjid Raya An Nur Riau tahun ini menyembelih 20 ekor sapi kurban untuk dipotong saat lebaran Idul Adha 1442 H / 2021.

Dari 20 ekor hewan kurban itu, hanya 8 ekor yang dilakukan pemotong di Mesjid Raya An Nur, sedangkan 12 ekor lainnya akan diserahkan ke mesjid lain yang membutuhkan.

“8 ekor hewan kurban yang dipotong di Mesjid An Nur itu terdiri dari sapi kurban bantuan Presiden, Gubernur Riau, Forkopimda Riau. Termasuk sapi kurban dari SKK Migas dan Bank Indonesia (BI) Riau,” kata Kepala Biro Kesra Provinsi Riau Zulkifli Syukur, Sabtu, 17 Juli 2021. 

Dia menambahkan, jika dilakukan pemotong sebanyak 20 ekor hewan kurban di Masjid An Nur maka akan membutuhkan waktu lebih banyak, “Dan waktu tidak memungkinkan, mengingat sedang dalam situasi pandemi,” ujarnya. 

Baca: Survei Puspoll: PDIP Jadi Partai Paling Bersih dari Korupsi

BACA JUGA:  Empat Daerah di Riau Pasok Hewan Kurban ke Pekanbaru

Daging sapi kurban yang sudah dipotong nantinya hanya akan didistribusikan kepada warga di sekitar mesjid, dengan pola diantarkan langsung ke rumah warga. Artinya warga tidak dibenarkan menjemput langsung daging kurban ke mesjid, untuk menghindari kerumunan. (bpc2)