Gus Ulil Kritik Risma yang Marah – Marah

Rabu, 14 Juli 2021 17:18
Gus Ulil Kritik Risma yang Marah – Marah

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Menteri Sosial Tri Rismaharini marah – marah saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) saat penyambutan seremonial terhadap dirinya di Balai Disabilitas Wyata Guna, Bandung pada Selasa, 13 Juli 2021. 

Sikap Risma yang marah – marah kemudian menuai kritik yang datang dari Intelektual Nahdlatul Ulama (NU) Ulil Abshar Abdalla atau Gus Ulil.

Gus Ulil mengatakan, tindakan marah-marah oleh pejabat disaat krisis seperti saat ini tidak tepat. Kalaupun ada yang tidak beres, tidak mesti diselesaikan dengan cara marah.

“Yang layak marah hari2 ini rakyat, Bu Risma. Pejabat negara jangan beginilah. Kalau ada yg ndak beres, langsung dibenahi saja. Ndak usah kelihatan “bossy” lah di hari2 krisis ini.” tulis Gus Ulil melalui akun Twitter pribadinya, Rabu, 14 Juli 2021.

Baca: Minta Maaf, Kapolri Ingatkan Anggota Hati-hati Bersikap di Lapangan

BACA JUGA:  Nadiem akan Sambangi PBNU, Minta Maaf Soal Hilangnya Nama Hasyim Asy'ari

Dia lalu mempertanyakan korelasi kinerja pejabat dengan tindakan marah-marah demikian. “Pejabat negara itu kalau kelihatan marah di depan publik, apa dia mengira sudah dianggap bekerja menyelesaikan masalah dg efektif gitu ya?” katanya.

“Dalam situasi yg bikin stres begini, pejabat yg marah di hadapan publik malah akan menambah suasana terasa lebih kelam.” tambahnya lagi.

“Pejabat negara itu kalau kelihatan marah di depan publik, apa dia mengira sudah dianggap bekerja menyelesaikan masalah dg efektif gitu ya? Dalam situasi yg bikin stres begini, pejabat yg marah di hadapan publik malah akan menambah suasana terasa lebih kelam.”

(bpc2)