Gerindra Sebut Menteri Bahlil Caper ke Jokowi

Rabu, 12 Januari 2022 16:05
Gerindra Sebut Menteri Bahlil Caper ke Jokowi

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Kamrussamad menilai Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Balil Lahadalia sedang mencari perhatian ke Presiden Joko Widodo, sekaligus cari aman agar jabatannya bisa dilanjutkan di periode berikutnya.

Hal ini merespon pernyataan Bahlil tempo hari mengenai dunia usaha yang mengusulkan agar Pilpres 2024 ditunda. Menurut Kamrussamad, sikap Bahlil ini wajar terjadi menjelang pergantian presiden. Dia mengatakan, banyak terjadi para menteri sengaja mencari cara aman agar posisi dan jabatannya tetap langgeng di rezim pemerintahan berikutnya.

“Fenomena menteri nyiapin pelampung periode kedua presiden tahun akhir masa jabatan presiden, memang biasanya mencari exit strategi agar bisa terselamatkan lagi di pemerintah berikutnya jika rezim berganti,” kata Kamrussamad dalam keterangannya, Rabu, 12 Januari 2021.

Kamrussamad kemudian menyinggung jabatan Bahlil saat ini merupakan produk turun dari Undang-Undag Cipta Kerja yang dinyatakan Mahkamah Konstitusi sebagai inkonsititusional bersyarat.

Baca: Gara-Gara King of Lip Service, BEM UI Dipanggil Pihak Kampus, Fadli Zon Meradang

Dia menduga, karena putusan MK tersebut, Bahlil kemudian mencari perhatian ke Presiden Jokowi dengan mengatasnamakan para pengusaha.

“Mungkin dampak putusan MK tersebut membuat jadi wait and see ralisasikan investasinya, maka Menteri Bahlil mencari perhatian baru dari Presiden Jokowi, bicara mengatasnamakan pengusaha,” kata Kamrussamad.

Oleh karenanya, Kamrussamad mendesak Bahlil untuk membuka nama pengusaha yang meminta agar 2024 ditunda. Dia ingin melihat apakah para pengusaha ini sudah memberikan kontribusi besar bagi pembangunan negara atau tidak.

“Karena itu kita minta daftar nama-nama pengusaha yang minta Pemilu 2024 ditunda. Agar bisa diperiksa kontribusnya terhadap pembangunan melalui sejarah pembayaran pajaknya,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mengungkapkan, kalangan dunia usaha berharap Pemilihan Umum (Pemilu) serentak, termasuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 diundur. Alasannya untuk memulihkan ekonomi yang sempat merosot akibat pandemi Covid-19.

Bahalil mengatakan, dari hasil diskusinya dengan kalangan pengusaha, dapat disimpulkan bahwa mereka sedang ingin kembali membangun perekonomian. Terlebih nyaris selama hampir dua tahun belakangan ini dunia usaha terdampak serius akibat pandemi Covid-19.

Menurutnya, perekonomian yang baru pulih bisa jadi terdampak lagi dengan adanya kontestasi politik di 2024. (bpc2)

Berita Terkini

Kamis, 27 Januari 2022 22:09

Kasus Omicron Muncul di Sumbar, Anggota Dewan Minta Pemprov Riau dan Pemko Pekanbaru Awasi Perbatasan

15 kasus Covid-19 Omicron terdeteksi di Provinsi Sumatera Barat, Pemprov Riau dan Pemko Pekanbaru diminta segera ambil tindakan

Kamis, 27 Januari 2022 21:10

Debut Timnas Indonesia vs TImor Leste, Ronaldo Kwateh Trrending Topik

Timnas Indonesia vs Timor Leste di FIFA Matchday, Kamis (27/1) malam WIB. Fakta dan rekor menarik terjadi yang dibuat Ronaldo Kwateh

Kamis, 27 Januari 2022 18:02

Covid Omicron Muncul di Sumbar, PAEI Riau Minta Warga Tak Panik

Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) melaporkan kemunculan 15 kasus Covid-19 varian Omicron di wilayahnya, per 27 Januari 2022.

Kamis, 27 Januari 2022 17:15

Sore Ini Muncul 38 Hotspot di Sumatera, BMKG: Satu Titik di Bengkalis

Puluhan hotspot atau titik panas muncul di Pulau Sumatera, Kamis sore 27 Januari 2022. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mendeteksi ada satu titik muncul di Provinsi Riau

Kamis, 27 Januari 2022 17:07

Warga Kampung Miliarder di Tuban yang Kaya Mendadak Karena Jual Tanah ke Pertamina, Kini Nganggur dan Susah Cari Makan

Masih ingat desa miliarder di Tuban yang kaya mendadak karena tanahnya dibeli oleh Pertamina? Kini terbaru banyak warga mulai kesulitan memenuhi kebutuhan hidup sebab jadi pengangguran

Kamis, 27 Januari 2022 16:30

Ditanya Deddy Corbuzier Soal KUA Blacklist Namanya, Ini Kata Vicky Prasetyo

Vicky Prasetyo bercerai dengan Kalina Oktarani. Terbaru Vicky diundang ke channel youtube Deddy Corbuzier

Kamis, 27 Januari 2022 16:10

Covid Omicron Muncul di Sumbar, Syamsuar Belum Ada Rencana Pengetatan Wilayah Perbatasan

Riau sejauh ini belum ada rencana untuk melakukan pengetatan dan penyekatan wilayah perbatasan.

Kamis, 27 Januari 2022 15:42

Anggota DPRD Riau Soroti Kasus BB Ilegal Loging di Kuansing yang Tiba-tiba Hilang

Hilangnya BB berupa alat berat dalam kasus ilegal loging di Kuansing sangat mencurigakan.

Kamis, 27 Januari 2022 15:35

Ini yang Tak Bisa Dilupakan Andre Taulany Dengan Tukul Arwana

Andre Taulany menjenguk Tukul Arwana yang sedang sakit. Andre menyampaikan kondisi Tukul sudah semakin membaik.

Kamis, 27 Januari 2022 15:05

Moderna Inc Laporkan Produksi Vaksin Khusus Omicron Sudah Separuh Jalan

Penelitian yang mereka lakukan untuk vaksin khusus melawan Covid Omicron sudah setengah jalan.