GERAK Demo Kantor OJK Riau Terkait Dugaan Kejahatan Perbankan Bank Riau Kepri

Rabu, 04 Maret 2020 17:34
GERAK Demo Kantor OJK Riau Terkait Dugaan Kejahatan Perbankan Bank Riau Kepri
Kantor OJK Riau Jalan Jendral Arifin Achmad, Pekanbaru. (google image/Defri Candra

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Sejumlah massa yang tergabung dalam Gerakan Rakyat Anti Korupsi (GERAK) melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Riau di Jalan Arifin Achmad, Rabu, 4 Meret 2020. Massa aksi mendatangi kantor OJK Riau sekitar pukul 13.30 WIB siang.

Koordinator Aksi Isi Sudarsah mengatakan, dalam aksi itu, mereka akan melayangkan beberapa tuntutan ke OJK Terkait dugaan fraud (kejahatan perbankan) yang dilakukan oleh Bank Riau Kepri.

Advertisement

“Salah satu tuntutan kami mempertanyakan kinerja OJK Riau dalam melakukan investigasi kejahatan perbankan yang kami duga dilakukan oleh Bank Riau Kepri,” katanya kepada bertuahpos.com.

Usi menyebut tuntutan lainnya yang akan mereka sampaikan ke OJK Riau, yaitu terkait dengan hasil investigasi OJK soal proyek Garbarata tahun 2016 lalu yang diduga fiktif dan di-mark up untuk kepentingan segelintir pihak.

Baca: Bank-Bank kecil pertahankan CAR 14%

BACA JUGA:  Ini Kata OJK Riau Soal Seleksi Direksi Bank Riau Kepri

“Kami berharap OJK Riau bisa menindaklanjuti tuntutan kami. Pihak OJK menerima tuntutan kami dan menyatakan akan diproses,” kata Usi.

Kepala OJK Riau, Yusri, saat dihubungi bertuahpos.com menjelaskan sebaiknya tuntutan yang dilayangkan oleh massa aksi diiringi dengan bukti-bukti kuat. “Apakah kawan-kawan ini memiliki bukti yang kuat?” Katanya.

(bpc3)