Genjot Ekspor Nasional, bank bjb Jalin Kerja Sama dengan Indonesia Eximbank

Senin, 22 November 2021 18:21
Genjot Ekspor Nasional, bank bjb Jalin Kerja Sama dengan Indonesia Eximbank
Perwakilan Bank BJB dan LPEI foto bersama usai penandatanganan MoU di The Anvaya Beach Resort Bali, Kamis, 18 November 2021.

BERTUAHPOS.COM, BALI — Sebagai bank pembangunan daerah, bank bjb memiliki komitmen untuk memajukan perekonomian daerah dan nasional. Hal tersebut dilakukan melalui berbagai kolaborasi yang dijalin dengan sejumlah pihak.

Kolaborasi terbaru yang telah disahkan adalah kerja sama dengan Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) atau Indonesia Eximbank. Kerja sama tersebut dilakukan dengan tujuan meningkatkan pertumbuhan ekspor nasional melalui sejumlah layanan.

Sebagai langkah awal kerja sama tersebut, bank bjb dan LPEI melakukan penandatanganan MoU di The Anvaya Beach Resort Bali, Kamis 18 November 2021. Acara tersebut diselenggarakan bersamaan dengan Seminar Nasional Pefindo Biro Kredit dan ASBANDA 2021. Direktur Komersial dan UMKM bank bjb Nancy Adistyasari jadi menjadi perwakilan bank bjb yang menandatangani MoU dengan LPEI.

Dalam kerja sama tersebut, bank bjb menawarkan sejumlah produk layanan perbankan meliputi cash management. Sementara LPEI menawarkan sejumlah produk terkait penjaminan kredit dan produk lainnya yang dibutuhkan. 

Baca: Pemkab Inhil Rilis Pengumuman Resmi Seleksi CPNS Dan PPPK Guru Tahun 2021

“bank bjb memiliki orientasi bisnis yang senantiasa sejalan dengan cita-cita pemerintah dalam mewujudkan kemajuan ekonomi, termasuk dalam mendorong peningkatan ekspor nasional. Oleh karenanya, MoU yang dijalin bank bjb dengan LPEI diharapkan dapat menjadi akselerator pertumbuhan ekonomi nasional melalui ekspor,” ungkap Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto dalam rilis, Senin, 22 November 2021.

Selain itu, dalam acara tersebut, PEFINDO Biro Kredit, Asosiasi Bank Daerah (ASBANDA) dan LPEI juga menyelenggarakan Seminar Nasional dengan tema “Peluang Pertumbuhan Kredit BPD Melalui Digitalisasi Data Kredit dan Program Penjaminan Kredit Nasional di Era New Normal”. Tema tersebut diusung guna menggali potensi pertumbuhan kredit BPD melalui program penjaminan kredit dan penyaluran kredit secara digital.***

Berita Terkini

Sabtu, 27 November 2021 09:35

Bimbingan Akademik di Luar Kampus, Ini Kata Unri

Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Universitas Riau (Unri), Sujianto mengatakan pihaknya akan kesulitan mengontrol jika ada kejadian bimbingan akademik anatara dosen dan mahasiswa dilakukan di luar kampus.

Sabtu, 27 November 2021 08:43

Muncul Varian Botswana, Indonesia Tutup Penerbangan dari Afrika

Hal ini dilakukan sebagai antisipasi masuknya Covid-19 B.1.1529 atau varian Botswana ke Indonesia.

Sabtu, 27 November 2021 06:29

Rangnick ke MU, Klopp: Bukan Kabar Baik Bagi Tim Lain

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan kedatangan Ralf Rangnick ke Manchester United (MU) bukanlah kabar baik bagi tim-tim Inggris yang lain.

Sabtu, 27 November 2021 05:32

Menang Lawan Myanmar, Tae-Yong: Kepercayaan Diri Pemain Naik

Meski menilai masih banyak kekurangan pasca menang 4-1 melawan Myanmar pada Kamis malam, pelatih Shin Tae-yong menilai kepercayaan diri pemain timnas mulai meningkat.

Sabtu, 27 November 2021 05:00

Catatan Sejarah 27 November: Hari Lahir Abraham Samad, Ketua KPK ke-4

Selama menjabat sebagai Ketua KPK RI ke-4 2011-2015, Abraham Samad mengklaim telah memyelamatkan uang negara dengan nilai triliunan rupiah.

Jumat, 26 November 2021 20:04

Syamsuar: Jamkrida Kerjanya Jangan Monoton

BUMD dorong untuk meniingkatkan dividen

Jumat, 26 November 2021 19:18

APBD Lelet Pembangunan Seret

OPINI

Jumat, 26 November 2021 16:10

Sederet Pebisnis ‘Raksasa’ Incar Ibu Kota Negara Baru

Para pengembang menyatakan kepastian untuk melakukan investasi di Tanah Borneo.

Jumat, 26 November 2021 15:30

Erick Thohir Sebut BUMN Buka Peluang Kerjasama dengan Riau

Peluang kerjasama selalu terbuka untuk daerah.