Feiken TT 250 Sepeda Motor Keren Jiplakan China

Rabu, 02 Juni 2021 13:55
Feiken TT 250 Sepeda Motor Keren Jiplakan China
Feiken TT 250. (net)

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Hadirnya Feiken TT 250, menandakan China belum berhenti memproduksi Sepeda Motor Jiplakan. 

Kali ini pabrikan asal China menjiplak desain pabrikan sepeda motor lain, sehingga tampilannya sangat mirip dengan prodiuksi Husqvarna Vitpilen.

Advertisement

Dikutip dari Moto.it, FK Motors diluncurkan pada ajang Beijing Motor Show 2021. Memang jika diperhatikan secara detail, ada beberapa perbedaan dengan Vitpilen 250. Namun, desain bodinya benar-benar terinspirasi dari motor asal Swedia itu.

Style yang diusung juga bergaya retro scrambler. Feiken TT 250 didesain dengan mesin 249 cc, silinder tunggal, 4-tak, berpendingin cairan, dan 4-katup. 

Baca: Harimau Muncul di Siak, BKSDA Riau: Peristiwanya Maret Lalu

BACA JUGA:  China Protes NASA, Tak Terima Soal Proyek Mars

Zhejiang Chunfeng yang memproduksi mesin tersebut dengan merek CF Moto. Entah kebetulan atau memang sudah sepakat, tapi perusahaan asal China itu memang memiliki kerjasama industri dengan KTM.

Sedangkan untuk bagian kaki – kaki, sepeda motor ini terlihat kokoh dengan suspensi depan upside down. Ban model dual purpose, berukuran 110/79-17 untuk ban depan dan 150/60-17 untuk ban belakang.

Feiken TT 250 sudah dibekali dengan single sided swingarm dari material aluminium. Berbeda dengan Vitpilen yang masih menggunakan swingarm konvensional.

Di bagian depan, sepeda motor ini dilengkapi dengan lampu full LED dengan panel instrumen digital sepenuhnya, serta tersemat spion di ujung setang (model bar end mirror).

Menurut laporan kompas.com sepeda motor ini akan mulai dipasarkan pada kuartal empat 2021. Sejauh ini belum diketahui berapa harganya. (bpc2)