Ducati Murka, dr Tirta: Memalukan, Balapan Mandalika Belum Dimulai, Udah Ada Kejadian Begini

Kamis, 11 November 2021 14:52
Ducati Murka, dr Tirta: Memalukan, Balapan Mandalika Belum Dimulai, Udah Ada Kejadian Begini

BERTUAHPOS.COM — Sosial media dihebohkan dengan tindakan panitia lokal di Mandalika yang membuka secara ilegal kotak kargo milik Ducati yang berisi sepeda motor balap.

dr Tirta dalam unggahan di akun Instagramnya juga turut menanggapi hal tersebut. “Memalukan, balapan Mandalika belum dimulai, udah ada kejadian begini,” tuturnya melalui postingan yang disertai tangkapan layar unboxing sepeda motor balap milik Ducati tersebut.

Masih dalam unggahannya di akun Instagram @dr.tirta, dia juga mengungkapkan, “Padhal mingdep wsbk dimulai. Mana motor yang dibongkar milik ducati pulak,” tulisnya.

“Norak. Ini berisiko terhadap penyelenggaraan di mandalika, karena tahun depan masih ada motoGP, dan potensi f1, gimna mau trust?”.

Baca: PSSI Sebut Turnamen Pramusim Tetap Diadakan

Dalam postingan tersebut dr Tirta menambahkan bahwa membongkar motor tim itu hanya boleh dilakukan oleh Bea Cukai dan pihak tim balap. Hal itu bertujuan untuk mencegah spionase.

“Membongkar motor tim itu hanya dilakukan tim bea cukai berseragam resmi dan tim balapnya. mencegah spionase dan itu aturan resmi dari organisasi balapnya bos. FIM,” tuturnya. “Memalukan. Mana minta maafnya ga niat pula.”

Setelah 2 jam, postingan ini mendapat 27.360 like dan 1.793 komentar. Melalui kolom komentar, para netizen juga menyayangkan kejadian tersebut.

Seperti ramai diberitakan, para eksekutif Ducati kecewa lantaran seorang koresponden Indonesia tertangkap kamera seorang staf trek dari pomotor lokal Mandalika Grand Prix Association (MGPA) secara ilegal membuka kotak kargo milik Ducati.

Harusnya peti barang tersebut hanya boleh dibuka oleh bea cukai dan tim untuk mencegah spionase dan manipulasi industri. “Kami sangat menyesal, kejadian ini di luar kendali kami. Karyawan itu sudah dipecat.” kata Direktur Eksekutif SBK Gregorio Lavilla seperti yang dikutip dari speedweek.com.

Direktur Ducati Paolo Ciabatti murka. Sebab tindakan itu hanya terjadi di negara dunia ketiga, 40 tahun lalu. “Kami tidak tahu apakah mantan pegawai MGPA itu membuka kotak lagi. Saat ini tidak dapat dikesampingkan dan sedang diselidiki,”

Sementara sebagian besar anggota tim Superbike tidak akan tiba di Indonesia sampai hari Minggu dan Senin karena mereka kemudian harus dikarantina selama dua hari, beberapa karyawan Dorna sudah berada di lokasi. (bpc2)

 

Berita Terkini

Sabtu, 27 November 2021 05:32

Menang Lawan Myanmar, Tae-Yong: Kepercayaan Diri Pemain Naik

Meski menilai masih banyak kekurangan pasca menang 4-1 melawan Myanmar pada Kamis malam, pelatih Shin Tae-yong menilai kepercayaan diri pemain timnas mulai meningkat.

Sabtu, 27 November 2021 05:00

Catatan Sejarah 27 November: Hari Lahir Abraham Samad, Ketua KPK ke-4

Selama menjabat sebagai Ketua KPK RI ke-4 2011-2015, Abraham Samad mengklaim telah memyelamatkan uang negara dengan nilai triliunan rupiah.

Jumat, 26 November 2021 20:04

Syamsuar: Jamkrida Kerjanya Jangan Monoton

BUMD dorong untuk meniingkatkan dividen

Jumat, 26 November 2021 19:18

APBD Lelet Pembangunan Seret

OPINI

Jumat, 26 November 2021 16:10

Sederet Pebisnis ‘Raksasa’ Incar Ibu Kota Negara Baru

Para pengembang menyatakan kepastian untuk melakukan investasi di Tanah Borneo.

Jumat, 26 November 2021 15:30

Erick Thohir Sebut BUMN Buka Peluang Kerjasama dengan Riau

Peluang kerjasama selalu terbuka untuk daerah.

Jumat, 26 November 2021 15:25

Temui Anggota DPR RI dan Kepala Balai Pengelola Transportasi, Wabup Meranti Minta Akses Transportasi Terkoneksi ke Provinsi

Dari 12 Kabupaten Kota di Riau, hanya Meranti yang belum selesai akses transportasi darat untuk menuju ke ibu kota Provinsi (Pekanbaru)

Jumat, 26 November 2021 15:09

Menang Besar Lawan Myanmar, Pemain Timnas Jangan Jumawa

Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan atau Iwan Bule meminta pemain timnas jangan merasa puas ataupun jumawa dengan kemenangan 4-1 atas Myanmar, Kamis malam tadi.

Jumat, 26 November 2021 15:01

Ketua PAEI Riau Minta Pemerintah Tegas Jalankan Aturan Terkait Larangan Mudik Saat Nataru 2022

Riau harus berkaca dari pengalaman di tahun lalu