DPRD Riau Nilai Disdik Tak Serius Urus PPDB Online

Kamis, 17 Juni 2021 13:53
DPRD Riau Nilai Disdik Tak Serius Urus PPDB Online
Ketua dan anggota Komisi V DPRD Riau/bertuahpos.com

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Ketua Komisi V DPRD Riau, Eddy Yatim mengatakan pihaknya menilai Dinas Pendidikan (Disdik) Riau tak serius dalam mengurus Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online.

Hal itu menyusul penundaan PPDB online di Riau, yang seharusnya dilakukan pada Senin, 14 Juni 2021 kamarin.

“Kita melihat bahwa Disdik Riau tak serius mengelola ini (PPDB online). Ada ketidakseriusan pengelolaan pendidikan di Provinsi Riau,” kata Eddy Yatim, Kamis 17 Juni 2021 di gedung DPRD Riau.

Menurut Eddy Yatim, Riau kini menjadi satu-satunya provinsi yang belum melaksanakan PPDB online. Dan kini, kata dia, isu ini sudah mendapatkan perhatian nasional.

Baca: Asrama Haji Riau Dipersiapkan Jadi RS Darurat

BACA JUGA:  Virus Corona, Perludem Minta KPU Siapkan Skenario Pilkada Lanjutan

Padahal, lanjut dia, Komisi V DPRD Riaus sudah berulangkali menanyakan masalah PPDB online ke Disdik Riau. Dan saat itu, Disdik Riau mengatakan tidak ada masalah.

Namun, pada satu hari sebelum hari H, tiba-tiba ada penundaan karena adanya masalah.

“Katanya aplikasi bermasalah dan persoalan lain,” kata Eddy Yatim.

Eddy Yatim semakin berang saat Disdik Riau malah mangkir saat dipanggil. Sejatinya, pemanggilan ini adalah dalam rangka Rapat Dengar Pendapat (RDP) untuk mempertanyakan pembatalan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online.

Namun, setelah ditunggu lebih dari satu jam, Disdik Riau masih belum hadir. Akhirnya Komisi V DPRD Riau membatalkan RDP ini dibatalkan.

“Setelah kami tunggu 1,5 jam, tak juga muncul, kita memutuskan meniadakan, membatalkan rapat ini,” pungkas dia. (bpc4)