DPRD Riau Dorong Vaksinasi Lansia Digencarkan

Senin, 07 Juni 2021 19:38
DPRD Riau Dorong Vaksinasi Lansia Digencarkan
Wakil Ketua DPRD Riau, Agung Nugroho/bertuahpos.com

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Wakil Ketua DPRD Riau, Agung Nugroho mengatakan pihaknya mendorong agar vaksinasi lansia digencarkan.

Menurut Agung, perlu ada kesadaran bahwa penting bagi lansia untuk mendapatkan vaksin, karena dikategorikan kelompok yang rentan tertular Covid-19.

Advertisement

“Perlu diberikan kesadaran terkait vaksinasi untuk lansia. Bagaimana lansia ini ikut vaksin,” kata Agung kepada bertuahpos.com, Senin 7 Juni 2021.

Ditambahkan Agung, pemerintah daerah memiliki peran penting memberikan kesadaran betapa pentingnya bagi lansia untuk segera divaksin. Begitu juga tanggung jawab anggota DPRD.

Baca: Pemprov dan Pemda Riau Didesak Segera Daftarkan Aset dan Tanah ke BPN

“Memberikan kesadaran ini tentu penting peran dari pemerintah daerahnya, dan anggota dewannya, memberikan kesadaran kepada masyarakat,” tambah dia.

BACA JUGA:  Syamsuar Sebut Sektor Perfilman di Riau Potensial

Agung juga mengatakan sejauh ini ketersediaan vaksin di Riau masih cukup di 12 kabupaten/kota di Riau. Karena itu, dia meminta masyarakat tak perlu ragu untuk segera divaksin.

“Vaksin kita sampai saat ini masih terpenuhi, masih cukup, masih punya banyak stok. Dan harapan kami, lansia juga didorong untuk segera vaksinasi,” lanjut Agung.

“Sehingga masyarakat yang divaksinasi semakin banyak, dan kasus Covid-19 turun,” pungkas dia. (bpc4)