Diterima Ketua Umum Permasa Jatim Riau Bertuah Group Salurkan Bantuan Gempa Malang di Pekanbaru

Senin, 24 Mei 2021 15:20
Diterima Ketua Umum Permasa Jatim Riau Bertuah Group Salurkan Bantuan Gempa Malang di Pekanbaru
Ketua Umum Permasa Jatim Riau, Kampriwoto saat menerima bantuan untuk korban gempa Malang dari Direktur Utama PT. Bertuah Garda Nusantara, Rikardus Polikarpus di kantornya di Pekanbaru, Senin (24/5).

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Gempa berkekuatan 6.2 SR yang menimbulkan sejumlah kerusakan di Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur, turut menjadi perhatian PT. Bertuah Garda Nusantara (BGN) Pekanbaru.

Perusahaan yang tergabung dalam Bertuah Group ini pun mendirikan posko peduli bencana selama sebulan terakhir di kantornya Jalan Singgalang, No 42, Tangkerang Timur, Tenayan Raya, Pekanbaru.

Setelah berhasil mengumpulkan dana dari berbagai donasi, bantuan ini pun sudah disalurkan kepada korban bencana di Kab Malang, Jawa Timur, melalui Ketua Umum Permasa Jatim (Perkumpulan Masyarakat Jawa Timur) Riau, Kampriwoto di Pekanbaru, Senin 24 Mei 2021.

Prosesi penyerahan secara simbolis langsung dilakukan oleh Direktur Utama PT. Bertuah Garda Nusantara, Rikardus Polikarpus di kantornya di Pekanbaru.

Baca: ESDM Minta Pemprov Riau Segera Selesaikan PI 10% Blok Rokan

Bantuan serupa juga disalurkan untuk bencana alam yang terjadi di Nusa Tenggara Timur (NTT), yang diterima oleh Ketua Flobamora Pekanbaru, Siprianus Rata untuk perwakilan masyarakat korban bencana NTT.

Ada juga bantuan untuk biaya operasi bayi penderita tumor dari Kabupaten Kampar, yang diterima oleh Ketua Lembaga Bantuan Perlindungan Perempuan dan Anak Riau (LBP2AR), Rosmaini.

BGN adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang jasa pengamanan yang berkantor pusat di Pekanbaru.

HRD PT. Bertuah Garda Nusantara, Albertus Sanga Kelang didampingi Direktur Utama PT. BGN, Rikardus Polikarpus menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada sejumlah pihak, rekan-rekan dan mitra kerja yang sudah ikut menjadi donatur untuk kegiatan sosial ini.

“Posko peduli bencana ini memang baru kita buat dalam waktu sebulan ini, tapi puji tuhan, respon dari kawan-kawan para dermawan sangat positif, sehingga dana bantuan ini bisa terkumpul,” ujarnya.

Ia juga menyebutkan, bantuan ini sengaja disalurkan lewat perwakilan yang berkompeten, karena hanya mereka yang tau kemana bantuan tersebut harus didistribusikan.

“Semoga bantuan ini bisa membantu saudara-saudara kita menjadi korban bencana dan adik kita yang mengidap tumor di Kampar tersebut,” tambahnya.

Albertus juga menyebutkan kegiatan sosial seperi ini akan terus digalakkan oleh manajemen sebagai wujud kepedulian sosial kepada masyarakat yang membutuhkan.

“CSR perusahaan akan terus bergerak sebagai wujud kepedulian kita kepada masyarakat. Ini membuktikan bahwa urusan kita tidak selalu bisnis, tapi juga ada kegiatan sosial,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Permasa Jatim Riau, Kampriwoto menyampaikan apresiasinya kepada manajemen Bertuah Grup yang sudah berhasil menggalang dana bantuan ini.

“Dana bantuan ini akan langsung kami salurkan kepada masyarakat yang menjadi korban bencana alam di Jawa Timur beberapa waktu lalu, karena saya datang langsung bersama orang Arema,” ujar Kampriwoto didampingi Sekretarisnya Mujiono dan Ketua Arema Pekanbaru, Sulistiono.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian Bertuah Grup. “Sesuatu yang baik ini harus terus kita dukung dan bisa terus berjalan,” harapnya.

Hal senada disampaikan Ketua Flobamora Pekanbaru, Siprianus Rata. Ia menyampaikan ucapan terima kasih yang luar biasa kepada manajemen Bertuah Grup yang sudah berhasil menggalang donasi ini.

“Dana bantuan ini akan segera kami salurkan kepada seluruh NTT yang menjadi korban bencana. Bantuan ini sangat bermakna dan bermanfaat,” katanya.

Sementara Ketua Lembaga Bantuan Perlindungan Perempuan dan Anak Riau (LBP2AR), Rosmaini, sebagai perwakilan penerima bantuan untuk bayi yang mengidap tumor di Kampar, akan langsung menyerahkannya kepada pihak keluarga.

Ia adalah Muhammad Farizky, pengidap penyakit omfalokel di Kelurahan Batu Bersurat, Kecamatan Tiga Belas Koto Kampar, Kabupaten Kampar.

“Ini adalah amanah dan akan kita salurkan kepada pihak keluarga. Insya Allah dana bantuan ini sangat membantu bagi mereka,” katanya. (rilis)