Di Riau Ada 194 Ribu Nasabah BSI yang Perlu Migrasi Rekening

Jumat, 11 Juni 2021 20:30
Di Riau Ada 194 Ribu Nasabah BSI yang Perlu Migrasi Rekening
Buku tabungan Bank Syariah Indonesia. (Melba/Bertuahpos)

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — PT. Bank Syariah Indonesia (BSI) mencatat ada 194,3 ribu nasabah di Riau yang harus melakukan migrasi. Para nasabah itu terdiri dari nasabah dari BNI Syariah dan BRI Syariah.

Area Manager Bank Syariah Indonesia Pekanbaru Syahrial Alrasyid mengatakan dalam proses integrasi sistem operasional layanan di Riau, BSI didukung oleh 42 kantor layanan di Riau.

Advertisement

“SDM sudah kami siapkan. Mereka sudah ditraining, sharing knowledge IT, hingga persiapan data nasabah yang akan dilakukan migrasi. Dalam proses tersebut nasabah bank asal secara bertahap akan dihubungi untuk melakukan migrasi rekening ke Bank Syariah Indonesia,” katanya.

Untuk fasilitas kartu, buku tabungan dan deposito, nasabah bisa melakukan migrasi secara bertahap hingga 31 Oktober 2021.

Baca: Sri Mulyani Menuturkan Langkah Penggunaan Utang yang Tepat

BACA JUGA:  Buru-Buru Migrasi ke BSI, Nasabah Pekanbaru: Payment Aku Disitu

Dia menambahkan, nasabah bisa melakukan migrasi rekening secara digital dengan aplikasi BSI Mobile, atau hadir langsung ke kantor cabang BSI. Adapun migrasi rekening via digital bisa dilakukan pula melalui call center 14040, Whatsapp Business BSI, dan live chat Aisyah.

Dalam periode migrasi nasabah dapat menyampaikan informasi bila terdapat perubahan nomor telepon dan surel.

Integrasi sistem operasional dan layanan di Area Pekanbaru ini akan ditandai dengan proses auto migrasi yang akan dilakukan pada 14 Juni 2021. 

“Penyatuan sistem layanan ini mencakup migrasi rekening nasabah, kartu ATM, hingga mobile dan internet banking. Perseroan pun menjamin proses tersebut mengedepankan kenyamanan dan keamanan data nasabah,” jelasnya. (bpc2)