Dewan Pendidikan Riau Sayangkan Penundaan PPDB Online

Sabtu, 19 Juni 2021 15:55
Dewan Pendidikan Riau Sayangkan Penundaan PPDB Online

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Ketua Dewan Pendidikan Riau, Zulkarnaen Noerdin menyayangkan penundaan Penerima Peserta Didik Baru (PPDB) online di Riau pada 14 Juni 2021 lalu.

Dikatakan Zulkarnaen, penundaan ini tak bisa dianggap sepele dan diabaikan begitu saja. Menurut dia, hal ini adalah hal yang serius.

“Justru adanya penundaan ini merupakan permasalahan sangat besar dan prinsipil mengingat kegiatan PPDB adalah kewajiban utama peyelenggara pendidikan (Dinas Pendidikan Provinsi Riau),” kata Zulkarnaen.

Zulkarnaen juga menilai Disdik Disdik Riau telah lalai, sehingga menyebabkan penundaan PPDB online hingga saat ini.

Baca: Satgas Pertegas Corona B117 Belum Muncul di Riau

“Disdik lalai,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Komisi V DPRD Riau, Eddy Yatim mengatakan pihaknya akan melakukan rapat internal untuk mengambil langkah selanjutnya terkait masalah penundaan PPDB online di Riau.

BACA JUGA:  Penundaan PPDB Online Bikin Heboh, Disdik Riau Bakal Dipanggil DPRD

Termasuk, apa rekomendasi Komisi V DPRD Riau kepada Gubernur Riau Syamsuar untuk Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Riau.

“Nanti, saya dan teman-teman di komisi akan melakukan semacam rapat internal, apa langkah-langkah yang akan kita ambil,” kata Eddy Yatim saat ditanyakan evaluasi gubernur untuk Kadisdik Riau. (bpc4)