Cegah Penyebaran Covid-19, FPKB Bagikan Masker ke Pengendara

Minggu, 06 Juni 2021 19:33
Cegah Penyebaran Covid-19, FPKB Bagikan Masker ke Pengendara
Forum Pekanbaru Kota Bertuah bagikan masker ke pengdara. (istimewa)

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Forum Pekanbaru Kota Bertuah (FPKB) menggelar aksi sosial dengan membagikan masker kepada pengendara yang melintas di Jalan Jendral Sudirman, Pekanbaru, Minggu, 6 Juni 2021.

Ketua FPKB Masril mengatakan, aksi sosial ini terpusat di jalan protokol depan kawasan Bandar Serai, Purna MTQ, Pekanbaru. Ada ratusan jumlah masker yang diberikan kepada para pengendara yang melintasi di kawasan itu.

Advertisement

“Sasaran kami adalah pengendara roda 4 dan 2 yang memang mereka lupa memakai masker. Termasuk para penumpang bus Trans Metro Pekanbaru termasuk mereka pengguna jalan lainnya,” kata Masril.

“Kegiatan pembagian masker ini dilakukan oleh pengurus, relawan, serta dibantu oleh beberapa mahasiswa/i UIR yang berasal dari Thailand,” tuturnya.

Baca: COVID-19 RIAU : Jumlah Pasien Positif Bertambah 6, Total Sudah 134 Kasus

BACA JUGA:  Ragam Respon Warga di Pekanbaru Terima ‘Santunan Masker’, IZI Riau: Mereka Masih Percaya Corona Tak Ada

Dia menambahkan, bahwa ini adalah agenda pertama. Artinya FPKB kemungkinan besar akan menggelar agenda serupa di lain waktu, tentunya dengan masker yang diberikan dalam skala besar.

Insya Allah nanti akan dilanjutkan dengan pembagian tahap kedua, dengan jumlah yang lebih besar,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, dia juga ikut mendorong dan menyosialisasikan kepada masyarakat untuk selalu patuh pada protokol kesehatan, terutama mengenakan masker saat melakukan aktivitas di luar ruangan.

Dia mengatakan, warga harus selalu diingatkan untuk patuh pada protokol kesehatan, agar mereka ikut berpartisipasi dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Pekanbaru yang saat ini tengah tinggi-tingginya. (bpc2)