Capres dari PKS, Mardani: Tunggu Tanggal Mainnya, 6 Bulan Lagi

Senin, 24 Mei 2021 12:36
Capres dari PKS, Mardani: Tunggu Tanggal Mainnya, 6 Bulan Lagi
Mardani Ali Sera

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS), Mardani Ali Sera mengatakan partainya akan mengumumkan calon presiden (capres) sendiri.

Untuk waktu pengumumannya, lanjut Mardani, sudah ditentukan. Menurut dia, capres dari PKS akan diumumkan dalam 6 bulan kedepan.

Advertisement

“Di @PKSejahtera Alhamdulillah Oktober 2021 munas, skg Mei 2021, sampai tingkat kelurahan orkestrasinya sdh siap. Jd tinggal tunggu tanggal mainnya capres dr PKS, nanti 6 bulan lg,” tulis Mardani di akun twitternya, Senin 24 Mei 2021.

PKS, kata Mardani, akan memajukan calonnya sendiri untuk kepemimpinan nasional kali ini.

Baca: Draf Revisi UU Pemilu, Caleg Minimal Lulus Kuliah, Nasdem Menolak

“Krn kmrn sdh diputuskan, akan memajukan calonnya utk kepemimpinan nasional,” tambah dia.

Sementara, survei dari Akar Rumput Strategic Consulting (ARSC) menunjukkan elektabilitas Gubernur DKI, Anies Baswedan masih menjadi yang teratas untuk Pilpres 2024.

BACA JUGA:  Audit Dana Haji, PKS: Untuk Hilangkan Fitnah

Berdasarkan survei ARSC, sebanyak 17,01 responden akan memilih Anies Baswedan jika mencalonkan diri di Pilpres 2024. Mereka mengatakan akan memilih Anies, seandainya gubernur DKI tersebut benar-benar maju di 2024.

Kemudian, di posisi kedua, terdapat nama ketua umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Sebanyak 14,31 persen responden mengatakan akan memilih Prabowo.

Di posisi tiga, ada nama Ganjar Pranowo, yang dipilih 11,25 responden.

Di posisi empat, ada nama Sandiaga Uno, yang dipilih oleh 6,87 responden. Kemudian, ada nama ketua umum Demokrat dengan 5,55 persen responden mengatakan akan memilih putera sulung presiden SBY tersebut. (bpc4)