Buat Terobosan Dalam Pelayanan Air Bersih, Wakil Bupati Inhil Lantik Satgas P2AB

Kamis, 26 Agustus 2021 15:52
Buat Terobosan Dalam Pelayanan Air Bersih, Wakil Bupati Inhil Lantik Satgas P2AB

BERTUAHPOS.COM, INHIL – Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir terus meningkat optimalisasi pelayanan kepada seluruh masyarakat khususnya pelayanan penyediaan air bersih. Untuk menunjang program Air Bersih tersebut, Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti melantik Satuan Tugas (Satgas) Lintas Sektoral Percepatan Pelayanan Air Bersih (P2AB).

Pelantikan Satgas Lintas Sektoral Percepatan Pelayanan Air Bersih yang dilaksanakan di lantai 5 Aula Kantor Bupati Jl.Akasia No.1 Tembilahan, Rabu (25/8/2021) pagi, ini berdasarkan: Permen No 122 Tahun 2015 tentang sistem penyediaan air minum, Permen No. 54 Tahun 2017 tentang Badan Usaha Milik Daerah, Perda Kabupaten Indragiri Hilir No. 14 Tahun 2019 tentang perubahan badan hukum Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Indragiri menjadi perusahaan umum daerah tirta indragiri dan Perbup Indragiri Hilir No. 9 Tahun 2016 tentang kebijakan dan strategi daerah pengembangan sistem penyediaan air minum.

Dimana pada kesempatan tersebut, Wabup H.Syamsuddin Uti didampingi Sekda, Staf Ahli Bupati dan Asisten II serta Pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Inhil.

Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti yang di wawancarai awak media usai melantik Satgas P2AB ink mengatakan kepada masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir bahwa saat ini kami Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir dibawah kepemimpinan Bupati HM.Wardan dan Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti terus berusah memberikan yang optimal terhadap penyediaan air bersih. Untuk itu, Pemkab Inhil membuat terobosan dimana pada hari ini kita Lantik Satgas P2AB.

Baca: Pembunuh Keluarga Muslim di Kanada Tertawa Saat Ditangkap

Beliau menambahkan, tentunya merupakan suatu harapan di masyarakat yang menginginkan di Indragiri Hilir adanya penyediaan Air Bersih. Untuk itu, kita usahakan dengan terbentuknya tim Satgas ini gunanya adalah untuk bagaimana penyediaan air bersih bisa lebih bagus dan bisa menjadi air yang bisa diminum.

Terakhir beliau menyampaikan kepada masyarakat sabar sehingga proyek Air bersih ini berjalan dengan maksimal. (Advertorial)