BRI Belum Tunjuk Wakomut Pengganti Ari Kuncoro

Kamis, 22 Juli 2021 16:20
BRI Belum Tunjuk Wakomut Pengganti Ari Kuncoro

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Pemegang saham PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI belum menunjuk pengganti Ari Kuncoro yang mengundurkan diri. Ari sebelumnya adalah wakil komisaris utama (Wakomut).

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) yang berlangsung hari ini, Kamis 22 Juli 2021 membahas agenda lain, dan bukan membahas pengganti Ari.

Direktur Utama BRI, Sunarso mengatakan surat pengunduran diri Ari baru diterima pihaknya pada hari ini dari Kementerian BUMN. Baru nanti, pihaknya akan menindaklanjuti pengunduran Ari.

“Surat pengundurannya kami terima dari Kementerian BUMN pada hari ini, jadi surat pengunduran dirinya ditujukan kepada Menteri BUMN, kemudian dari Menteri BUMN menyurati kepada BRI untuk melakukan tindak lanjut secara administratif sesuai dengan ketentuan,” kata Sunarso, dikutip dari CNN Indonesia.

BACA JUGA:  BRI Salurkan Bingkisan Ramadhan ke Panti Sosial dan Masyarakat di Riau dan Kepri

Baca: Jokowi Optimis Pertumbuhan Ekonomi 7 Persen, Fadli Zon: Kasihan Presiden Dapat Info Bombastis

Sebelumnya, Rektor Universitas Indonesia (UI), Ari Kuncoro resmi mengundurkan diri dari komisaris BRI.

Pengunduran diri Ari Kuncoro diumumkan oleh manajemen PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI pada Kamis, 22 Juli 2021.

Ari mengundurkan diri dari jabatan Wakil Komisaris Utama/Komisaris Independen BRI.

“Sehubungan dengan hal itu, perseroan akan menindaklanjuti sesuai ketentuan dan prosedur,” bunyi keterangan manajemen BRI. (bpc4)