Bekerjasama dengan Kemendikbud RI, Vision Training Centre Dipercaya Garap PKK 

Selasa, 13 Juli 2021 11:09
Bekerjasama dengan Kemendikbud RI, Vision Training Centre Dipercaya Garap PKK 

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Vision Training Centre (VTC) — sebuah lembaga training untuk meningkatkan kualitas SDM di Pekanbaru, diberi kepercayaan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud RI) untuk menggelar pelatihan Program Kecakapan Kerja (PKK).

Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM dan memberi kesempatan kepada para pengangguran untuk mengembangkan keahlian mereka di bidang khusus.

“Judulnya Program Kecakapan Kerja untuk para pengangguran usia 17 – 25 tahun. Alhamdulillah kami diberi kesempatan untuk memberikan pelatihan selama 150 jam dengan jumlah 20 orang peserta,” kata Pimpinan Vision Training Center Afisi Sabri kepada Bertuahpos.com, Selasa, 13 Juli 2021.

Seleksi untuk peserta yang ikut dalam pelatihan bergengsi ini dilakukan secara nasional. Ada beberapa Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) yang diberi kesempatan untuk bergabung dalam program itu, termasuk salah satunya Vision Training Centre. “Kita diberi kepercayaan untuk jurusan perhotelan,” tambah Afisi.

Baca: Terkait Berbagai Pengadaan Bank Riau Kepri? Petinggi Bank Riau Kepri Dipanggil Kejaksaan

BACA JUGA:  Tiga Masalah Pekanbaru: Kesejukan, Banjir, dan Sampah

“Kebetulan ini tahap 3, ada 219 LKP se-Indonesia yang mengajukan proposal online dan terseleksi 4 dari Riau termasuk VTC. Setelah pelatihan, kita akan magangkan peserta selama sebulan ke IDUKA yaitu hotel yang sudah kerjsaama dengan kita,” tuturnya.

Alhamdulillah kegiatan sudah dibuka tanggal 7 Juli 2021 di hotel Batiqa Pekanbaru,” ujar Afisi Sabri.

Hadir dalam seremoni pembukaan, yakni Kepala dinas pendidikan yang diwakili oleh Kepala Bidang Pendidik Non Formal Ibu Hj. Erma, M.Pd dan Kepala Seksi PNF ibu Dwi R.Diana , S.Pd. Acara ini pun terselenggara dengan prosedur protokol kesehatan yang ketat.

“Selanjutnya usai acara resmi pembukaan dilanjutkan pemaparan materi perhotelan pengantar ilmu pariwisata dan Hotel secara umum oleh GM Hotel Batiqa Bapak Sumargo,” tuturnya. (bpc2)