Abraham Samad: Novel Baswedan dkk Bukan Orang yang Mencari Pekerjaan

Rabu, 29 September 2021 19:52
Abraham Samad: Novel Baswedan dkk Bukan Orang yang Mencari Pekerjaan
Mantan Ketua KPK Abraham Samad

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Mantan Ketua KPK Abraham Samad menegaskan bahwa Novel Baswedan dkk bukan orang – orang yang sedang mencari pekerjaan. Dia tidak menafikkan bahwa tawaran pekerjaan di institusi Polri adalah salah satu solusi.

“Niat Kapolri baik, tapi yang perlu saya tekankan bahwa mereka itu bukan orang yang sedang mencari pekerjaan,” katanya seperti dilihat dalam tayangan live tvone, Rabu, 29 September 2021.

Menurut Abraham Samad, Novel Baswedan dkk adalah orang – orang dengan integritas tinggi dalam hal penanganan kasus – kasus korupsi. Namun dalam tahapan tes pegawai di KPK mereka tidak lolos sehingga harus dikeluarkan dari institusi KPK.

Dia juga menuturkan, terhadap langkah – langkah yang sebelumnya telah diambil, seperti membuat pengaduan ke ombudsman dan Komnas HAM, juga disebutkan tidak ada yang salah dengan kelompok Novel Baswedan dkk. “Bahkan, yang salah itu memang TWK nya,” kata Samad.

Baca: Respon Abraham Samad Terhadap Kondisi KPK Saat Ini: Menyedihkan!

Oleh sebab itu, menurut dia, jika merujuk pada ketentuan yang ada, maka kelompok Novel Baswedan harus dikembalikan ke tempat mereka semula dengan posisi dan jabatan sebelumnya di KPK. (bpc2)