7 Destinasi Wisata Jogja Berbau Air dan Pantai

Sabtu, 09 Oktober 2021 11:38
7 Destinasi Wisata Jogja Berbau Air dan Pantai
Antraksi di atas panggung dengan pemandangan Kalibiru di Jogja (Foto: WS Rental Jogja)

BERTUAHPOS.COM — Air dan pantai pastinya sulit dipisahkan dari sebuah objek wisata. Sebab keduanya memang satu kesatuan sehingga menghasilkan pemandangan indah yang sangat memanjakan mata.

Jika Sahabat Bertuahpos menghabiskan masa akhir pekan di Daerah Istimewa Yogyakarta, pas banget, karena memang ada banyak destinasi wisata Jogja yang berbau air dan pantai. Nah, berikut ini kami suguhkan 7 destinasi wisata Jogja yang berbau air dan Pantai. Dibaca sampai habis ya!.

Gumuk Pasir Jogja (Foto: net)

Gumuk Pasir

Lokasinya berada di sebelah Selatan Jogja. Uniknya, para traveller bisa bebas berfoto ria ala gurun pasir. Dijamin deh, foto-foto kamu terlihat seperti di Dubai. Bahkan, jika kamu pecinta olahraga antimainstream, padang pasir berwarna hitam ini juga cocok untuk bermain sandboarding.

Baca: Kelapa Original Minuman Spesial Ala Karambia Cafe

Teras Kaca Pantai Nguluran

Teras Kaca Pantai Nguluran ini juga lagi hits. Lokasinya masih di sekitar kawasan Gunung Kidul. Destinasi wisata ini terletak di Pantai Nguluran ini wajib Sahabat Bertuahpos kunjungi, sebab dijamin hasil jepretan kamu bakal bikin followers ngiri. Terutama bagi kamu yang memang lagi butuh spot-spot foto yang epik dan aesthetic.

Nah, yang bikin epik adalah teras kaca yang berdiri di atas pantai curam. Eit, dijamin aman kok. Tapi memang butuh sedikit keberanian supaya kamu bisa memberikan fose terbaik di depan kamera.

7 Destinasi Wisata Jogja

Antraksi di atas panggung dengan pemandangan Kalibiru di Jogja (Foto: WS Rental Jogja)

Kalibiru

Spot destinasi wisata Jogja lainnya yang masih berbau air ya, Sahabat Bertuahpos, Kalibiru. Lokasinya berada di bagian barat Yogyakarta. Objek wisata ini, kayaknya nggak cocok deh bagi kamu yang takut dengan ketinggian. Tapi bagi kamu yang menyenangi ketinggian, lokasi ini dijamin seru banget.

Bayangkan aja, kamu bisa berwsafoto di atas ketinggian sebuah panggung dan pohon dengan latar belakang jurah, huuuf…

Aman nggak sih? Kalau sudah jadi tempat wisata ya pasti aman lah. Sahabat Bertuahpos, nantinya akan dibekali dengan alat pengaman ketika naik panggung tinggi ini. Jadi nggak perlu mikirin jatuh, yang penting berikan gaya terbaik kamu di depan kamera.

Hutan Mangrove Kulon Progo

Untuk objek wisata yang satu ini, sangat direkomendasikan untuk mengunjunginya pada sore hari atau menjelang senja. Sahabat Bertuahpos akan disuguhkan pemandangan matahari terbenam dengan warna khas yang sejuk. Pokoknya bagus banget deh untuk foto-foto.

Air Terjun Kedung Pedut

Kalau yang satu ini bikin betah, karena sangat memanjakan suasana hati. Warganya ramah-ramah, pastinya membuat kamu merasa lebih nyaman untuk berlama-lama di air terjun ini. Di sekitar tempat wisata ada banyak warga yang menjual hasil panennya, seperti durian yang manis hasil perkebunan lokal.

Meski di desa, tapi fasilitas di sini lengkap, seperti tempat ibadah, toilet umum, hingga gazebo untuk beristirahat. Kamu juga boleh main air sepuasnya, tapi tetap hati-hati ya! Kalau penasaran bisa langsung menuju desa Jatimulyo, Kulon Progo.

Ekowisata Taman Sungai Mudal

Unik, mungkin kata yang tepat untuk menggambarkan tempat wisata yang menjual suasana tenang aliran sungai ini. Bagaimana tidak, meskipun lokasinya jauh dari keramaian kota, fasilitasnya sudah cukup lengkap, bahkan ada fasilitas WiFi juga. Jadi jangan takut gak bisa langsung upload Instastory. Lokasinya berada di Desa Girimulyo, Kulon Progo.

Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti cukup populer di deretan pantai eksotis timur Yogyakarta. Pasir putih dan pemandangannya yang indah menjadi andalannya. Harga makanan dan sewa tikar plus payung yang terjangkau jadi alasan kenapa banyak wisatawan menyukainya. Fasilitasnya pun lengkap, seperti tempat ibadah, toilet bersih, dan penginapan dengan harga bervariasi.

Oke Sahabat Bertuahpos, itulah 7 destinasi wisata Jogja yang berbau air dan pantai. Gimana, jadi bingungkan mau pilih destinasi yang mana? Terakhir, selamat berakhir pekan ya Sahabat Bertuahpos…

(bpc2)

Berita Terkini

Kamis, 28 Oktober 2021 20:19

Video: Suasana di Kantor Kejari Kuansing Sempat Memanas, PH Desak Indra Agus Lukman Dibebaskan

Indra Agus Lukman, Kejari, Kuansing

Kamis, 28 Oktober 2021 19:29

Barca Tunjuk Sergi Barjuan Sebagai Pelatih Sementara

Barcelona

Kamis, 28 Oktober 2021 19:25

DBH Untuk Riau Turun Rp300 Miliar

DBH

Kamis, 28 Oktober 2021 16:05

Ini Kata dr Tirta Soal Gelombang Ketiga Covid-19

dr Tirta, Covid-19

Kamis, 28 Oktober 2021 15:22

Video: Night Ride – Pekanbaru Downtown

Motovlog

Kamis, 28 Oktober 2021 15:02

Kim Jong-un Perintahkan Warganya Kurangi Makan Hingga 2025

Kim Jong-un, Korut

Kamis, 28 Oktober 2021 15:02

Anies Baswedan: Orang Baik Masuk Politik Dipermasalahkan

Anies Baswedan