Video: Penampilan Anak-anak di Gedung Daerah Ini Curi Perhatian Pengunjung

Selasa, 13 Desember 2016 11:22
Video: Penampilan Anak-anak di Gedung Daerah Ini Curi Perhatian Pengunjung

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Sekelompok anak-anak berpakaian batik merah marun, tampil mecuri perhatian diatas panggung, pada saat pelantikan Ormas Serikat Islam, di Gedung Daerah, jalan Diponegoro, Pekanbaru, Selasa (14/12/2016).

Mereka terlihat fasih memainkan alat musik. Bahkan tarian-tarian sederhana yang ditampilkan tampak unik. Kelompok ini, tergabung dalam Grup Musik Gendang Ogung Tradisi Junior Tunas Harapan, Pulau Barandang Kampar.

“Suatu kehormatan bagi kami bisa tampil tingkat provinsi dalam acara ini,” kata Koordinator Grup Musik Gendang Ogung Tradisi Junior Tunas Harapan, Kepada bertuahpos.com.

Grub musik ini sepintas terlihat seperti orkes yang melibatkan banyak pemain, namun nuansa musik tradisional jauh lebih kental. Terutama yang mendominasi seperti alat musik gamelan yang dikolaborasikan dengan celempong.

Baca: Video: Service di Bengkel Agung Toyota Meningkat Selama Ramadan

Anak paling kecil yang tampil di atas panggung dari usia 6 tahun, atas kelas I SD sampai kelas 2 SMA. Grup musik ini diberdayakan oleh kelompok masyarakat setempat yang inin tradisi musik di daerah mereka tetap ada.

Sejak dibentuk enam bulan lalu, grub musik ini sudah bermain dibeberapa daerah di Kabupaten Kampar. “Ini penampilan pertama kami tingkat provinsi,” katanya.

Arah musik yang dimainkan anak-anak ini juga kolaborasi dari musik tradisional dan modern. Namun, dengan berbagai alat musik yang dimainkan menciptakan alunan musik yang nyaman, unik dan mampu menarik perhatian.

Penulis: Melba Ferry Fadly