Wow, Pohon Kelapa Paldi Bercabang 8

Rabu, 20 Agustus 2014 09:13

BERTUAHPOS.COM, INHU – Ada pemandangan berbeda dari pohon kelapa milik salah seorang warga Air Molek, Kecamatan Pasir Penyu, Kabupaten Indragiri Hulu. Bagaimana tidak, pohon kelapa tersebut bercabang delapan dan lima pucuk.

Paldi (33), pemilik pohon kelapa bercabang kepada bertuahpos.com mengatakan  bahwa dirinya sempat heran kenapa pohon kelapa setinggi 10 meter itu memiliki banyak cabang. Awalnya pohon kelapa ini hanya berdaun lebat dan tidak berbuah. Namun setelah muncul cabang tersebut pohon kepalap tersebut memiliki banyak buah.

“Pohon kelapa ini secara umum sama dengan kelapa lainnya. Hanya saja meskipun daunnya rimbun, tapi tidak berbuah. Namun ketika tingginya mencapai kurang lebih 8m, kelapa ini bercabang dua dan memiliki anak cabang,” kata Paldi kepada bertuahpos.com, Selasa, (19/8/2014).

Tidak ada perlakuan khusus ketika pertama kelapa tersebut ditanam, tumbuh hingga saat ini bercabang 8 dan memiliki tinggi 10 meter. Rumor dari tetangga yang menyebut pohon tersebut pernah kena petir, sehingga membelah pohon tersebut ditampik Paldi.

Baca: Agenda Reformasi MenPAN, Awasi Aparatur Sipil Negara Hingga di Daerah

“Tidak ada perlakuan khusus kok, cuma saya heran saja kenapa bisa bercabang banyak kelapa ini. Kalau soal pohon ini pernah kesambar petir itu tidak benar dan hanya mitos saja,” jelasnya.

Sementara itu, Imah (30) mengatakan bahwa ada warga yang meminta bibit pohon tersebut untuk ditanam kembali, namun hasilnya tidak seperti yang diharapkan seperti pohon kelapa milik Paldi tersebut.

“Ya ada pernah warga yang meminta bibit pohon kelapa itu kemudian ditanam.Ketika sudah tumbuh hasil yang diinginkanpun tidak terjadi seperti pohon milik pak Paldi ini,” ujarnya. (iqbal)