Workshop Jurnalistik: Berkarya dan Kaya dengan Menulis

Sabtu, 13 Februari 2016 18:24

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Sabtu, (13/2/2016) portal berita media online Bertuahpos.com mengadakan pelatihan jurnalistik bagi siswa-siswi MAN 1 Pekanbaru. Acara itu berlangsung di Aula Man 1 Pekanbaru.

Peserta yang mengikuti pada acara tersebut merupakan siswa yang akitif dalam organisasi yang ada di Man 1 Pekanbaru, yaitu G-Smart. Sebuah majalah siswa di MAN 1 Pekanbaru.

Acara yang belangsung pada Sabtu sore (13/02/2016) itu mengangkat  tema “Berkarya dan Kaya Dengan Menulis”. Menurut Junaidi selaku Pimpinan Redaksi Bertuahpos.com, agenda bertuahpos go to school ini bermaksud memberikan pelatihan tidak hanya berkarya dengan menulis, tetapi juga bisa menghasilkan pasif income.

“Selain memberikan pelatihan jurnalistik, kita juga akan mendidik serta membimbing adik-adik disini untuk menulis dengan menghasilkan uang dengan apa yang mereka tulis,” ungkapnya.

Baca: Bulog Riau Kepri Datangkan 16ribu ton Beras Dari Vietnam

Acara diselenggara tepat jam 14.00 siang, secara langsung dibuka oleh Syamsudin selaku pembina Tabloid  G-Smart, dan langsung diisi oleh Ishanul Hadi selaku pemateri.

Dalam kata sambutan,Pembina G-Smart Syamsudin meminta agar peserta workshop mengikuti dan memahami dengan serius materi yang akan disampaikan. Dan berterimakasih kepada Bertuahpos.com selaku penyelenggara yang memberikan ilmu pembelajaran tentang menulis kepada anak-anak bimbingannya.

“Saya sangat berterimakasih kepada Bertuahpos.com yang sudah bersedia untuk memberikan ilmu nya untuk siswa-siswi tabloid G-Smart, diharapkan buat peserta untuk serius mengikuti dan memahami dengan materi yang akan disampaikan nanti,” sebut Syamsudin.

Peserta yang mengikuti acara itu terlihat begitu antusias dalam workshop tersebut, terlihat serius dalam menerima materi dan sangat aktif dalam sesi tanya jawab. Tidak sedikit dari mereka yang ingin mengetahui lebih dalam tentang dunia jurnalistik.

Disampaikan pula oleh Andre selaku Pimpinan Redaksi G-Smart, mengucapkan terimakasih dan apresiasi sekali kepada Bertuahpos.com dengan didatangkan workshop ini untuk anggota yang baru tergabung dalam Tabloid G-Smart.

“Bersyukur dan senang sekali kakak-kakak dan abang-abang mengadakan pelatihan jurnalistik ini disini untuk anak-anak G-Smart, karena sebagian dari peserta ada yang baru bergabung dan belum mempunyai dasar jurnalistik,” ujarnya. (Dilla)