Warga Siap Dukung MTQ dan Porprov Riau

Kamis, 28 Agustus 2014 07:46

BERTUAHPOS.COM, INHU – Kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-40 dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau yang akan diselegarakan pertengahan oktober mendatang di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), disambut baik masyarakat Inhu sendiri.

Seperti yang dituturkan oleh Ramdan (32), Kamis, (28/8/2014), warga Desa Candirejo, Kecamatan Pasir Penyu, Kabupaten Indragiri Hulu, kepada bertuahpos.com mengatakan bahwa sebagai warga inhu berhak ikut serta dalam memeriahkan event apapun yang diadakan di Inhu.

“Sebagai warga ya memang paling tidak jika ada event seharusnya kita ikut serta memeriahkannya. Seperti Porprov mendatang, minimal kita datang memberi semangatlah untuk tim olahraga Inhu,” kata Ramdan.

Selain itu, lanjut Ramdan, kegiatan-kegiatan baik di bidang agama, olahraga, maupun pemerintahan baik yang diadakan oleh Pemkab dan pemerintah pusat diharapkan bisa diadakan rutin di Inhu.

Baca: Waduh, Titik Api Meningkat Tajam Jadi 382

“Paling tidak bisa sebagai sarana hiburan buat kita jika ada event-event yang diadakan di Inhu,” tambahnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Putra (25) tahun warga Kembang Harum menuturkan akan menyambut baik kegiatan apapun yang diadakan di Inhu sendiri.

“Sebentar lagi MTQ mau diadakan, paling tidak sebagai warga ikut mensukseskan acara tersebut. Karena MTQ juga bisa menjadi sarana religi dan melihat potensi peserta dengan melantunkan ayat-ayat Al-Qur’an,” pungkasnya.

Selain itu, diharapkan baginya agar kegiatan-kegiatan apapun di Inhu rutin diadakan. “Selain untuk mempromosikan Inhu, tentu ekonomi rakyat bisa berkembang dengan adanya kegiatan-kegiatan,” tutupnya. (iqbal)