Warga Pekanbaru Kritisi Fenomena Jilboops

Rabu, 13 Agustus 2014 16:51

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Fenomena mengenai banyaknya kaum hawa yang memakai hijab namun tidak sesuai dengan ajaran agama Islam menuai kritik di kalangan masyarakat. Salah satunya tren ‘jilboop’ yang belakangan marak jadi perbincangan.

Seperti yang dituturkan oleh Lia (22), salah seorang mahasiswi UIN Suska. Menurutnya jika seorang perempuan memakai hijab, hendaklah memakai yang sesuai dengan anjuran.

“Kalau dalam agama Islam memang gak boleh memakai hijab tapi masih memperlihatkan lekuk tubuh. Lebih baik ya harus benar-benar menutupi,” ujarnya, Rabu, (13/8/2014).

Hal senada juga dikatakan oleh Rani yang juga mahasiswi UIN Suska yang mengatakan bahwa sebagai kaum hawa memakai hijab sangat penting untuk menghindari pandangan negatif dari si pemakai hijab.

Baca: Info Lowongan Kerja PT Buana Citra Abadi

“Kita berhijab kan juga menghindari dari pandangan negatif yang bisa membuat seorang perempuan dan perbuatan negatif lainnya,” terang Rani.

Rani melanjutkan bahwa memakai hijab hendaklah digunakan seusai dengan ajaran bukan karena fashion semata.

“Ngikutin trend sih gak masalah bagi saya itu hak masing-masing, namun kalau bisa jangan menampakkan lekuk tubuh. Tapi sekarang ini semua tergantung dari masing-masing individu.” (iqbal)