Tongsis Warna Cerah Paling Diburu

Rabu, 13 Agustus 2014 17:04

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Di era komunikasi dan teknologi seperti saat ini, sudah banyak bermunculan smartphone dari berbagai merk. Untuk melengkapi kegunaan dari smartphone ini, maka tongkat narsis (tongsis) menjadi salah satu alternatifnya.

Tongsis atau bernama asli Monopod, belakangan ini semakin marak dipakai oleh pehobi foto. Yakni sebuah perangkat yang digabungkan dengan holder atau pegangan untuk smartphone.

Saat ini, tongsis sudah banyak beredar dan dijual dengan harga yang terjangkau. Seperti salah satu penjual tongsis Via (23) saat diwawancarai bertuahpos.com, Rabu (13/08/2014).

Ia mengaku menjual tongsis memang masih tergolong baru dan dirinya juga bekerjasama dengan orang lain dalam menjual tongsis ini.

Baca: Oppo F1s Edisi Terbaru yang Laris Manis

“Saya cuma bantu jual saja dan bekerjasama dengan temen, harga tongsis yang dijual Rp 110ribu dan jika dikirim keluar belum termasuk ongkos kirim,” ujarnya.

Tongsis ini sangat banyak diburu oleh anak-anak muda yang suka bernarsis ria baik untuk diri sendri maupun bersama teman-teman.

“Yang beli biasa anak-anak muda, biasanya mereka gunakan untuk mengambil moment tertentu bersama teman atau kegiatan lainnya,” ujarnya.

Tongsis ini juga memiliki berbagai macam warna, seperti warna hitam, biru, pink, dan warna lainnya. “Yang banyak diburu itu warna biru dan pink karena warnanya kan cerah,” tuturnya.

Tongsis atau monopod ini terdiri dari dua jenis, yakni tongsis tipe standar dan tipe tongsis + tomsis (tombol narsis). Untuk tongsis yang standar berbentuk simple, dapat dilipat menjadi kurang lebih sepanjang 15-20 centimeter dan dapat ditarik sampai sepanjang 1 meter lebih.

Tongsis standar terdiri dari dua komponen yaitu holder atau pengait yang berfungsi untuk menjepit smartphone atau kamera digital dan komponen kedua adalah stick atau tongkat monopod yang dapat diatur panjang pendeknya.

Sementara tongsis + tomsis ini sebenarnya adalah sebuah tongkat dengan tombol remote berkoneksi bluetooth/kabel yang terhubung ke smartphone untuk mengambil gambar jarak jauh. Namun, harganya cukup mahal diatas tongsis biasa. (iqbal)