Warga Kesal, Petugas Lalu Lintas Tak Profesional

Sabtu, 23 Agustus 2014 15:44

BERTUAHPOS.COM, INHU – Jalan lintas timur Sumatera di Kabupaten Indragiri Hulu tepatnya di Kecamatan Lirik mendapat keluhan dari warga sekitar. Bukan hanya karena persoalan perbaikan jalan rusak, namun juga petugas yang mengatur lalu lintas tak menjalankan fungsinya dengan baik.

Seperti dikeluhkan Aldi (30), warga Lirik yang sering melintasi jalan tersebut. Ia selalu melalui jalanan itu jika hendak ke Air Molek ataupun ke Rengat.

“Saya setiap harikan lewat jalan lintas ini. Jadi memang setuju ada jalan yang diperbaiki. Tapi petugas lalu lintas ini terkadang membiarkan sampai antrian panjang baru diberi lewat,” katanya Sabtu, (23/8/2014).

Pantauan bertuahpos.com di lapangan, perbaikan jalan tersebut dilakukan memang pada pagi dan malam hari. Akibat perbaikan jalan, terpaksa lalu lintas diberlakukan satu jalur secara bergantian.

Baca: Pemkab Rohil Gelar Rapat Persiapan Peringatan 1 Muharram dan HUT Rohil ke 18

“Terkadang kalau saya lihat dan perhatikan, petugas tersebut tidak menggunakan alat komunikasi untuk mengatur jalan. Jika antrian sudah panjang, baru gantian yang lewat. Dan tak jarang ada mobil yang beradu sehingga menambah kemacetan,” lanjutnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Pardi (40). Selaku pengguna jalan, dirinya mengatakan bahwa perjalanan ke Air Molek harus ditempuh selama 30 menit. “Padahal biasanya sampai 10 atau 15 menit dari rumah ke Air Molek, sekarang ini sampai 30 menit. Terkadang kemacetan ini bisa mencapai 5 km lebih,” jelas Pardi.

Untuk itu dirinya berharap paling tidak jangan membiarkan pengendara mengantri terlalu lama untuk melewati jalan lintas sedang diperbaiki tersebut. (iqbal)