Warga Inhu Keluhkan Jaringan Telkomsel dan Tri

Sabtu, 23 Agustus 2014 13:34

BERTUAHPOS.COM, INHU – Keluhan mengenai jaringan provider kembali terjadi. Kali ini masyarakat Indragiri Hulu (Inhu) mengeluhkan jaringan Telkomsel dan Tri yang sering mengalami gangguan.

Herru (24) kepada bertuahpos.com mengatakan bahwa jaringan Tri dan Telkomsel di daerahnya, tepatnya di Desa Sukajadi, Kecamatan Lirik, Kabupaten Inhu, sudah lama mengalami gangguan.

“Sudah lama jaringan Telkomsel dan Tri di sini susah. Bahkan Telkomsel  meski sinyal penuh, tapi ketika mengirim sms sering gagal dan untuk nelpon sering mati,” ujarnya kesal, Sabtu, (23/7/2014).

Sedangkan provider Tri, Heru mengaku lebih sering tidak dapat sinyal. Kalau pun ada hanya sekali-sekali saja dapat sinyal. Sehingga dirinya juga sulit untuk berkomunikasi karena jaringan yang saat ini masih susah.

Baca: Gowes Nusantara Telusuri Objek Wisata Bersepeda

“Ya, lebih sering sinyalnya SOS, kadang kesal juga kalau jaringan seperti ini. Kita juga susah untuk berkomunikasi karena jaringan yang susah,” tuturnya lagi. Dirinya berharap kepada penyedia Telkomsel dan Tri untuk bisa memperbaiki jaringannya di Inhu supaya para pengguna tidak mengeluhkan karena susahnya jaringan saat ini.

Hal senada disampaikan oleh Robi (23) yang mengatakan bahwa, jaringan provider susah. “Sudah belakangan ini jaringan Telkomsel agak susah, dan selaku pengguna menyayangkan hal ini,” katanya.

Karena jaringan tak lancar, ia pun jadi kesulitan dalam berkomunikasi. Baik melalui sms dan telpon, maupun melalui aplikasi lain seperti chating.

“Kami minta, untuk daerah seperti di lintas ini ada perbaikan jaringan. Karena hal ini sangat penting bagi kami untuk berkomunikasi.” (iqbal)