Warga Dihimbau Banyak Minum Air Putih

Rabu, 12 Maret 2014 18:53
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU- Meskipun adanya penurunan kabut asap dari berbahaya menjadi sangat tidak sehat, masih saja tetap dapat menimbulka penyakit pada tubuh manusia, khususnya paru-paru. Mengatasi itu, Badan lingkungan hidup kota Pekanbaru menghimbau kepada warga agar banyak mengkonsumsi air putih.
 
Hal itu diungkapkan, Azwan, Plt Badan Lingkungan Hidup (BLH) Pekanbaru saat ditemui bertuahpos.com diruangannya, Selasa (12/03/2014). Dikatakannya, dengan memperbanyak minum air putih dapat menetralisir partikel debu yang masuk kedalam tubuh.
 
“Laporan untuk hari ini, kondisinya sangat tidak sehat, dengan partikel debu di ispu menunjukkan angka 294 partikel. Kondisi ini sangat berbahaya,” ungkap Azwan.
 
Selain itu, Azwan juga meminta, kapada warga jika terpaksa hedak keluar rumah sudah wajib pakai masker, banyak makan buahan dan makanan bergizi.
 
“Menurut kementrian lingkungan hidup, tingkat kualitas udara yang bergegerak diluar ruangan bisa menimbulkan penyakit. Kita bisa rentan terhadap Ispa, iritasi mata, iritasi kulit, dan lainnya,” tandasnya. (syawal)