Wali Kota Pekanbaru Hadiri PIN 2016

Selasa, 08 Maret 2016 11:29

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Walikota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT menghadiri acara pencanangan  Pekan Imunasi Nasional Polio tahun 2016 yang dimulai tanggal 8- hingga 15 Maret 2016. Acara ini berlangsung di Jalan Diponegoro tepatnya di halaman Gedung Darma Wanita Pekanbaru.

PIN tahun 2016 ini sendiri resmi dimulai pada hari ini sampai 15 Maret 2016 mendatang. Pembukaan PIN 2016 ini dibuka oleh Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman sekaligus membacakan pidato presiden RI. Ia  mengatakan bahwa program ini merupakan salah satu program yang sangat penting dilakukan bagi kesehatan bayi.

“Program imunisasi ini merupakan program yang sangat efektif dan dapat mencegah penyakit polio pada anak. Selain itu, untuk pencapaian target bebas folio ini sangat membutuhkan para pakar, termasuk dokter dan jajaran lainnya di bidang kesehatan lainnya,” kata Plt Gubri.

Baca: Di Riau, Program Peruntukan Lahan 9 Juta Hektar dari Kementerian Terganjal RTRW

Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus MT saat Memberikan Vaksin Kepada Cucunya

Maka dari itu, dirinya menghimbau kepada masyarakat yang mempunyai anak mulai usia dari 0 sampai 59 bulan untuk mengikuti kegiatan tersebut. “Selain itu, untuk mendukung keberhasilan bebas polio bagi semua balita di bawa ke pos pin,” kata Andi Rachman.

Sementara itu, Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus MT mengatakan bahwa acara pencanagan PIN Polio ini sangat banyak manfatnya bagi anak-anak. Sebab dengan PIN ini berbagai penyakit bisa dicegah.

“Pelaksaaan PIN ini berjalan lancar. Oleh sebab itu kita bersama-sama dengan pihak dunia untuk melenyapkan penyakit polio di muka bumi. Salah satunya melaksanakan PIN ini. Sehingga kedepan anak-anak kita di masa yang akan datang terhindar dari penyakit,” harap Firdaus.

Diterangkan Firdaus dengan adanya pelaksaan PIN Polio ini ia berharap Kota Pekanbaru bisa menjadikan generasi muda yang tanguh dan berdaya saibg dengan bangsa-bangsa lain.

“Sehingga apa yang diharapkan menjadi kota metropolitan yang madani,” ungkap Firdaus.

Plt Gubernur Riau dan Wali Kota Pekanbaru Foto Bersama saat Perayaan PIN 2016 di Gedung Dharma Wanita

Usai memberi sambutan dari Wali Kota, Plt Gubernur Riau Andi Rachman bersama Wali Kota Pekanbaru Firdaus MT melakukan imunisasi kepada cucunya masing-masing. Plt sendiri memberikan imunisasi kepada Giar Golden Geofani dan Firdaus memberikan imunisasi kepada Muhammad Al Fatih Zayah Feriadi. (Adv)