Wako: Telkom Harus Benahi Galian Kabel!

Rabu, 12 Maret 2014 18:11
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU - Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT mengingatkan pihak PT Telkom Riau Daratan untuk membenahi infrastruktur PT Telkom terutama dalam hal penggalian kabel Telkom yang  selama ini sering disebut merusak jalan atau pinggir drainase.

Hal itu disampaikan langsung oleh Walikota kepada Kepala Wilayah Telkom Riau Daratan Ir Gunung Pahala Tumpal Simaremare MM, Rabu (12/03/2014) di Ruang Rapat Walikota.  Ikut hadir dalam rapat tu, jajaran manajemen Telkom, Asisten I Mohd Noer MBS dan Kadis Perhubungan Dedi Gusriadi.
 
Walikota meminta PT Telkom untuk memperhatikan estetika dan keamanan dalam mengerjakan infrastruktur seperti kabel galian dan kabel bentangan. 
 
“Kami cukup banyak mendapat laporan tentang adanya kegiatan pemasangan kabel Telkom dengan cara menggali, sangat menggganggu lingkungan dan jalan umum. Begitu pula dengan kabel Telkom yang terbentang, juga terlihat semrawut dan membahayakan pengguna jalan atau masyarakat,’’ ulas Wako.
 
Karenanya, apabila ada rencana pemasangan atau pembangunan infrastruktur  agar terlebih dahulu mengurus izinnya. Sehingga dapat diketahui dimana dan siapa yang bekerja di setiap ruas jalan, apakah itu PT Telkom, atau perusahaan lain
 
 “Mudah-mudahan dengan perubahan infrastruktur kabel Telkom dari logam kepada Fider optic (FO) ini , akan semakin efisien, serta tidak merusak keindahan, apalagi  membahayakan,’’ ulas Firdaus.
 
Menanggapi hal itu Kepala Wilayah Telkom Riau Daratan Ir Gunung Pahala Tumpa Simaremare MM menyampaikan PT Telkom ke depan akan selalu berkoordinasi dan berkomuniasi dengan jajaran Pemko dala setiap aktifitas yang akan berkaitan dengan pemukiman maupun fasilitas umum terutama jalan raya.
 
 “Kami akan lebih ketat lagi mengawasi kinerja vendor yang mengerjakan kegiatan lapangan milik PT Telkom. Dan akan membenahi serta mengiventarisir perangkat maupun infrastruktur PT Telkom yang disebut mengganggu , merusak maupun membahayakan orang,’’ ujar Gunung Pahala. (Syawal)