Wako: SDM PU Riau Terbatas

Sabtu, 15 Februari 2014 15:22
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT menilai saat ini Sumber Daya Manusia (SDM) di Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Riau mengalami penurunan dibandingkan saat ia menjabat Kepala Dinas (kadis). Tepatnya pada periode 2007 sampai 2010. 
 
Wako menilai SDM yang profesional sekarang ini semakin berkurang karena pensiun.
 
“SDM nya semakin hari semakin berkurang, tenaga yang profesional yang seangkatan dengan saya sudah mulai pensiun. Sementara dalam rekrutmen tenaga baru, potensinya sangat terbatas,” terangnya kepada Bertuahpos.com, usai menghadiri acara forum silaturahmi pensiunan angota dinas PU, Sabtu (15/02/2014).
 
Pegawai dinas PU yang sekarang  berasal dari pengangkatan pegawai honorer yang masuk database  tahun 2005. Dimana sebagian besar memiliki tingkat pendidikan SMA. 
 
Meski demikian, Wako berharap keterbatasan SDM tidak menurunkan produktivitas. Kadis PU diharapkan tetap dapat menyelesaikan tugas-tugasnya dengan baik dan bisa bekerjasama dengan forum pensiun dinas PU Provinsi.
 
“PU ini sama dengan infantri. Tidak kenal lelah dan tidak kenal waktu. Seberat apapun amanah yang diberikan, walaupun dengan SDM yang terbatas saya yakin dapat diselesaikan,” harapnya. (syawal)