The Last of Us Terjual 3,4 Juta Kaset

Sabtu, 15 Februari 2014 15:42
BERTUAHPOS.COM – Para pecinta game console seperti Play Station, pastinya tak asing lagi dengan game yang satu ini. The Last of Us, game ini unggul karena tampilannya yang begitu hidup di layar kaca serta alur cerita yang sedikit berbeda dari versi pendahulunya.
 
The Last of Us yang dikembangkan oleh Naughty Dog  tak ubahnya sebuah game kebanyakan. Dimana karakter yang kita mainkan harus bertahan hidup hingga stage terakhir melawan manusia yang jadi zombie. Mereka ini berubah menjadi zombie setelah terkena semacam penyakit aneh yang terkandung dalam sebuah jamur kecil. 
 
Ada dua karakter yang bisa dimainkan. Karakter pertama adalah pria bernama Joel, sedangkan karakter kedua adalah si wanita muda bernama Elli.
 
Karakter utama harus menyelesaikan misi untuk menyelamatkan dunia, sedangkan Elli adalah bagian dalam misi tersebut karena terdapat vaksin dalam gen perempuan muda ini yang dapat menjadi penetrasi virus. Inilah perbedaan game ini dengan yang lainnya, selain menyelamatkan diri dari para zombie, mereka bisa menyembuhkan zombie dengan vaksin tersebut.
 
Didukung dengan grafik dan efek suara serta suasana kota mati, pemain bisa merasakan pengalaman berpetualang lebih nyata.
 
Game ini berhasil menorehkan rekon dalam penjualan dimana 3,4 juta kopi kaset terjual di seluruh dunia selama 3 minggu peluncuran.
 
Bafta Video Games Award 2014 sendiri kabarnya akan dilaksanakan pada 12 maret mendatang di Tobacco Dock, London. Mampukah The last of Us mengalahkan 9 penghargaan yang diraih game Grand Theft Auto V tahun lalu? Kita tunggu saja berita selanjutnya.(for/sbb/smr)