Wako: MTQ Bukan Ajang Gengsi-gengsian!

Jumat, 22 Agustus 2014 16:51
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Dalam hitungan jam, Kota Pekanbaru secara resmi menyelenggarakan MTQ yang ke 47 di Masjid Annur. Walikota Pekanbaru, Firdaus MT mengingatkan ajang tahunan tersebut bukan untuk adu gengsi.
 
“Saya sampaikan MTQ bukan ajang gengsi gengsian untuk dapat juara,” ujarnya kepada bertuahpos.com. Hal tersebut disampaikannya usai melantik 61 dewan hakim MTQ di kediamannya tadi siang, Jumat (22/08/2014).
 
Menurut orang nomor satu Pekanbaru ini, yang terpenting bukanlah raihan juara yang didapat. “Yang kita harap, dari MTQ ini bisa memotivasi generasi muda Islam untuk gemar membaca dan mempelajari Al Quran. Sehingga bisa memahami untuk diamalkan dalam kehidupan sehari hari.
 
Selain itu Firdaus mengingatkan, kontingen kecamatan untuk tidak menggunakan Qori dan Qariah dari luar Kota Pekanbaru demi status juara. “Jangan sampai demi gengsi, menyewa Qori dan Qoriah dari luar itu tidak baik. Jikalau tidak mendapat prestasi, tidak apa apa. Itulah kemampuan yang ada. Terpenting adalah menjadikan MTQ ini sebagai motivasi generasi agar mencintai dan gemar mempelajari Al Quran. Bukan ajang gengsi gengsian,” himbaunya. (riki)