Kemenpan-RB Belum Izinkan Siak Umumkan Penerimaan CPNS

Jumat, 22 Agustus 2014 17:04

BERTUAHPOS.COM, SIAK – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) sampai saat ini belum memberikan izin kepada Pemerintah Kabupaten Siak untuk mengumkan penerimaan Calon Penagawai Negeri Sipil(CPNS).

Demikian hal itu diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Siak, Lukman kepada wartawan, Jum’at (22/2014). Untuk itu, kepada masyarakat, agar bersabar menunggu pengumuman tersebut.

“Karena belum dapatnya izin dari Kemenpan-RB) atas formasi yang telah diajukan.  Inilah sebabnya kita belum berani mengumumkan,” ujarnya.

“Beberapa waktu yang lalu, kita dan seluruh BKD yang ada di Provinsi Riau melakukan rapat dengan Kemenpan-RB, saat itu kita juga sudah mempertanyakan, kapan kepastian penguman formasi akan diumumkan, namun belum ada tanggapan dari Kemenpan-RB,” tandasnya.

Baca: Ombudsman Riau Perkirakan Laporan Masyarakat Tahun Ini Meningkat

Namun karena Kemenpan masih banyak daerah yang belum mengajukan formasi, sehingga belum diberikan jawaban. Dia menambahkan, dari 127 kuota yang disetujui di Siak, 30 formasi untuk Pendidikan, 30 untuk tenaga kesehatan, dan 67 tenaga teknis. 

Kendati demikian, ia menghimbau kepada seluruh masyarakat, bahwa jangan risau, terkait, belum diumumkan CPNS. BKD juga masih berusaha keras untuk segera mungkin pengumuman CPNS 2014, segera diumumkan.

“Banyak juga yang mempertanyakan hal ini kepada saya, ada yang dari per orangan, ada juga dari SLM, kapan dibuka. Untuk itulah kita minta untuk bersabar. Namun pastinya penguman pasti akan segera kita lakukan. Selain itu, rajin-rajin juga membuka website Kemenpan,” sarannya.(syawal)