Wako Minta RS Pekanbaru Aplikasikasikan Pelayan Prima

Kamis, 23 Januari 2014 18:50

Bertuahpos.com, Pekanbaru – Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT meminta kepada selurh Rumah Sakit (RS) yang ada di Pekanbaru Untuk memberikan pelayanan kesehatan yang prima kepada pasien yang datang. Pasalnya, dari informasi yang ia terima masyarakat Riau dan Pekanbaru banyak yang pergi  ke negri jiran jika berobat.

Demikian hal itu disampaikan Firdaus Rabu (22/1/14). Dikatakannya, untuk Malaka saja lebih dari 2000 orang perbulannya yang pergi untuk berobat. Angka itu belum lagi ditambahkan dengan yang pergi ke Singapura, Kuala Lumpur, Johor bahkan ada yang dari penang. “Kenapa itu terjadi, apakah karena dokter disana lebih pintar dari kita, jawabannya saya pikir tidak. Dokter kita juga hebat-hebat, bahkan dokter dokter yang ada disana kebanyakan dari putra-putri Indonesia,” ujarnya.

Salah satu faktor masyarakat Riau pergi ke negri jiran, kata wako, tingkat pelayanan disana benar-benar nyata. Jika RS jiran berbicara pelayanan prima, tidak hanya di mulut saja, tetapi aplikasinya betul-betul dilaksanakan. Sementara di Riau pelayanan prima itu masih di mulut, pelaksanaannya belum di lakukan. “Untuk itu, saya harap seluruh RS yang ada di Pekanbaru agar betul-betul mengaplikasikan pelayanan yang prima bagi pasiennya,” pinta Firdaus.(Syawal)

Baca: 4 Perwakilan Jasa Raharja Terima Bantuan Bina Lingkungan