Waduh, Angka Pengangguran di Pekanbaru Masih Tinggi

Senin, 16 Juni 2014 10:31

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Jumlah Penggangguran di Kota Pekanbaru relatif tinggi. Sesuai yang dipaparkan Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Kadisnaker)  Kota Pekanbaru Joni Sarikoen, Senin (16/6/2014).


“Jumlah pengangguran di Kota Pekanbaru relatif tinggi sebanyak 29.300an orang,” ujarnya dalam kata sambutan Job Expo di Hotel Mutiara Merdeka.


Kendati demikian pihaknya akan menggiatkan pelatihan pelatihan sebagai upaya pembinaan para calon tenaga kerja untuk bisa terserap oleh lapangan pekerjaan. Salah satunya dengan penyelenggaraan job expo seperti sekarang. Dimana ada 5.000an lowongan pekerjaan ditawarkan.


Ia berharap masyarakat bisa memanfaat peluang tersebut. Sehingga angka pengangguran bisa terus ditekan. Seperti yang di informasikan sebelumnya Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Pekanbaru mengundang 70 perusahaan pada Job Expo. Direncanakan agenda rutin tersebut akan berlangsung pada 16 sampai 19 Juni 2014 di Hotel Mutiara Merdeka.

Baca: Kecelakaan Beruntun, 2 Motor 1 Taksi Diamankan


Jumlah partisipasi perusahaan pada tahun  ini meningkat bila dibandingakn dengan tahun 2013, yang hanya diikuti 67 perusahaan. Job Expo ini sekaligus meramaikan Hari Jadi Kota Pekanbaru ke 230 tahun pada 23 Juni 2014 nantinya.


Bagi pihak perusahaan yang mengikuti Job Expo ini diwajiban untuk melaporkan lowongan kerja yang diperlukan kepada Disnaker. Sehingga dengan program bursa kerja tersebut, para pencari kerja bisa mendapatkan sesuai lowongan yang diharapkan. (riki)