Usai Hujan, Asap Makin Tebal

Sabtu, 15 Februari 2014 13:59
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Guyuran hujan pada Jumat (14/02/2014) sore di sebagian area Pekanbaru tak mampu menghalau kabut asap. Bahkan kabut semakin pekat hingga Sabtu (15/02/2014) siang. 
 
Dari pantauan Bertuahpos.com di sekitar Kecamatan Tampan (Panam), hingga pukul 12.00 WIB, kabut asap masih pekat. Bahkan jarak pandang hanya sekitar 20 meter, sehingga membuat pengguna tak bisa melaju dengan cepat. 
 
Meskipun asap tebal, masih banyak warga yang tidak mengenakan masker. Termasuk anak-anak yang masih bersekolah hari ini. Ada sebagian kecil yang mengenaka masker, namun lebih banyak yang tidak mengenakannya. 
 
Zakir, siswa SD 37 Pekanbaru, Kecamatan Tampan, masih bersekolah seperti biasa. Zakir tidak khawatir dengan kabut asap yang tidak sehat karena sudah membawa masker. Hanya saja masker tersebut ada di dalam tas, bukannya dikenakannya.
 
Sehari sebelumnya, pemko Pekanbaru telah memberi pengumuman untuk libur sekolah. Namun hanya untuk TK dan SD kelas 1-3. Di atas itu, siswa masuk seperti biasa.(riki)