Usaha Kecil Mengeluh Omset Turun

Senin, 10 Maret 2014 17:00
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Pelaku usaha kecil di Pekanbaru sudah banyak yang mengeluhkan turunnya omset akibat kota diselimuti kabut asap. Terlebih lagi bagi usaha yang beroperasional pada malam hari.
 
Seperti yang dirasakan Ampera Uniang, Jalan Riau. “Besar sekali dampaknya, semenjak kabut asap ini kami was-was memasak lauk, takut tak habis. Soalnya sekarang sering tidak habis, biasanya kalo malam kami masak 10 kg beras, tapi sekarang hanya 5 kg saja susah habisnya,” ujar Uniang kepada bertuahpos.com Minggu, (09/03/2014).
 
Hal senada juga dialami usaha toko buku dan alat tulis. Himbauan pemko untuk meliburkan anak sekolah menyebabkan omset mereka berkurang.
 
“Semenjak kabut asap, omset kami menurun 30 persen dari biasanya. Biasanya kalau siang dan malam hari ramai pembeli, tapi sekarang kami banyak duduknya” ujar Yusuf salah satu karyawan Toko Buku Mulia Bersama.
 

Yusuf berharap masalah kabut asap yang terjadi di Riau dapat diselesaikan secepatnya oleh pemerintah. Sehingga penjualan di tokonya kembali normal. (yogi)