Untuk Masyarakat Miskin, Inhil Akan Bangun Rusunawa Tahun Ini

Rabu, 02 Maret 2016 16:45

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) akan membangun sejumlah Rumah Susun Sewa (Rusunawa) tahun 2016 ini.

Bupati Inhil HM Wardan mengatakan, pembangunan Rusunawa tersebut diperuntukkan kepada masyarakat kurang mampu di kabupaten itu, dengan menggunakan anggaran APBN.

“Di Kabupaten Indragiri Hilir, Riau direncanakan pada 2016 ini akan dibangun Rumah Susun Sederhana Sewa atau Rusunawa melalui APBN. Saat ini sedang dilakukan proses lelang di Pusat. Jika selesai, pembangunan April sudah dimulai,” katanya.

Seoerti yang sudah direncanakan sebelumnya, Rusunawa tersebut akan dibangun di samping makam pahlawan Parit 5 Tembilahan Hulu. Dia mengatakan saat ini Rusunawa tersebut sedang dalam proses pelelangan di tingkat pusat.

Baca: Tuntut Kestabilan Harga Komoditi Kelapa, Puluhan Mahasiswa Serbu DPRD Riau

“Rencana dibangun di samping makam pahlawan yang saat di dimanfaatkan sebagai lapangan sepak bola,” tuturnya.

Namun sayangnya, berapa anggaran untuk pembangunan rusunawa untuk masyarakat miskin tersebut tidak diketahui. “Kirang tahu itu, karenan kita hanya menerima saja,” tuturnya.

Eddy juga mengungkapkan bahwa pembangunan rusunawa tersebut salah satu langkah untuk menata kota agar lebih indah. “Untuk polanya bagai mana, nanti akan kita bicarakan jika gedung tersebut telah dibangun,” tukasnya. ADV