Undang Menko Maritim di Acara Bakar Tongkang, Ketua DPRD Rohil: Ini Kesempatan Tingkatkan PAD

Jumat, 09 Juni 2017 16:43

BERTUAHPOS.COM (BPC), BAGANSIAPIAPI - Menjelang kedatangan Menko Maritim, Luhut Binsar Panjaitan dan Deputi Kementerian Pariwisata RI, Eshty Reko Astuty di Negeri Seribu Kubah dalam kunjungan puncak acara Ritual Bakar Tongkang, Ketua DPRD Rohil, Nasruddin Hasan minta semua hal dipersiapkan dengan matang. 

Menurutnya dalam menyambut kedatangan Menko Maritim dan Deputi Kementerian Pariwisata kali ini harus ekstra menarik. Momentum ini dianggap tepat untuk menjadikan pariwisata Rohil mendunia sehingga mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sekotor wisata. 

Baca: Bupati Rohil Kembali Tegaskan Acara Bakar Tongkang Wajib Selepas Tarawih

“Kita ini kedatangan orang besar dan tamu lain. Apalagi Menko Maritim yang setiap ucapannya itu akan didengar presiden. Makanya buat dia berkesan ketika datang nanti supaya apa yang disampaikan dengan pak Presiden itu yang baik,” ujarnya.

Baca: 9 Buku Panduan Jadi MIliarder ala Warren Buffett

Lebih lanjut Ketua DPRD Nasruddin menegaskan, di saat kondisi keuangan yang belum jelas seperti saat ini, maka sektor pariwisata yang dapat diandalkan untuk meningkatkan PAD.

“Makanya kalau mau kita dapatkan kesan baik dari pusat. Mau dapat bantuan, persiapkan dengan matang. Jangan nanti waktu ada orang ke sini mau cari toilet aja tidak ada atau kotor,” tambahnya. (bpc12)