Tol Pekanbaru-Dumai Tak Cocok

Kamis, 27 Februari 2014 09:56
Tol Pekanbaru-Dumai Tak Cocok
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU- Gubernur Riau (Gubri) H Annas Maamun menilai rencana pemerintah provinsi (Pemprov) Riau untuk membangun jalan tol Pekanbaru-Dumai dinilai Tidak cocok. Annas menilai, lebih baik pembanguna jalan tol itu dialihkan menjadi Pekanbaru-Sumatera Utara.
Â
Â
“Rencananya membangun jalan tol, tapi hanya cerita saja yang ada. Sudah dari 7 tahun lalu tidak terealisasikan,” ujarnya kemarin, Rabu (26/02/2014). Menurutnya, hal itu dikarenakan jalan tol Pekanbaru-Dumai, perencanaannya tidak cocok. Sebab kalau dari  Pekanbaru-Dumai mobil hanya sedikit yang melintas, tentu pihak yang membangun akan merasa rugi.

“Ini salah buat. Kalau bangun jalan tol harus yang ramai dilewati mobil seperti jalan tol yang di Jakarta, tentu kan banyak orang yang bayar, untung pun semakin banyak,” ungkapnya.

Gubri menyarankan, rencana pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai ini harus diubah. Jalan tol yang cocok itu harus dari Pekanbaru menuju Sumatra Utara (Sumut). Kerena arah ini merupakan jalan lintas.Â

Setelah itu dibangun, baru akan disimpangkan ke Dumai, dan ke Bagan Siapi-api.  (syawal)
Â

Baca: Kecewa Pembatalan Kenaikan Cukai Rokok, YLKI: Pemerintah Abai Terhadap Kesehatan Publik