Tidak Semua Sekolah Pekanbaru Terapkan Sekolah Lima Hari

Kamis, 15 Juni 2017 22:20

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sudah menetapkan kebijakan sekolah lima Hari dalam sepekan. Nantinya wacana ini diterapkan pada tahun ajaran baru 2017/2018.

Ketika dikonfirmasi Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, Abdul Jamal sampaikan pihaknya sudah mengetahui wacana tersebut. “Insya Allah tahun ajaran baru ini kita akan terapkan sekolah lima hari,” katanya. 

Hanya saja Jamal sampaikan tidak akan memaksa pihak sekolah menerapkan sekolah lima hari. “Kita tidak memaksa sekolah, jika sekolah siap dari sarana dan prasarana juga guru lengkap tentu akan kita rekomendasikan. Memperpanjang jam belajar sampai sore hari pukul 15.00 WIB atau habis salat Ashar,” sebutnya. 

Jamal katakan tidak ada menargetkan jumlah sekolah yang menerapkan sekolah lima hari. “Kita tidak muluk-muluk, untuk tahun ini bisa 25 persen menerapkan itu sudah baik. Nanti akan kita evaluasi,” ujarnya.

Baca: BMKG: Hujan Merata Guyur Riau Diserta Angin Kencang

Jamal menyadari wacana sekolah 5 hari akan memberi efek positif dan negatif. Makanya pemerintah pusat tidak menuntut semua sekolah menerapkan sekolah 5 hari  tersebut. “Sekolah lima hari tetap harus dimulai. Kita coba untuk mengevaluasi sekolah-sekolah yang ada,” ujarnya.

Jamal sampaikan pihaknya tidak keberatan menerapkan wacana sekolah lima hari. “Jika penerapan sekolah lima hari tersebut di SMP tentunya tidak jadi masalah,” sebutnya. (bpc2)