Ternyata Mushollah dan Masjid, juga Tempat Pavorite Maling

Jumat, 25 Juli 2014 01:06

BERTUAHPOS.COM , PEKANBARU– Seorang maling sepeda motor Satria FU ditangkap di sekitaran Jalan Pepaya Ujung dan babak belur oleh massa dini hari, Jumat (25/7). Beruntung polisi segera datang dan membawa pergi pelaku, sebab massa kian geram dan terus hendak memukul sang maling.

“Malingnya sebenarnya dua orang. Satu sudah ditangkap polisi ditempat terpisah. Nah, satu lagi maling yang hendak ditangkap ini lari ke sekitaran jalan ini (Pepaya Ujung) dan terus diteriakian warga,”ujar An, salah seorang warga Jalan Pepaya.

Dikatakannya, awalnya maling tersebut nyaris lepas. Namun warga terus bersikeras mencari ke berbagai sudut rumah. Hingga akhirnya warga mencari ke musholla dan memergoki maling tersebut bersembunyi disitu.

“Kalau sudah dikawasan sini, biasanya akan tertangkap. Dulu yang membawa narkoba dicari polisi ketangkapnya di toilet masjid, nah sekarang ketangkap di toilet mushollah. Akhirnya dapat juga, sepertinya sudah menjadi kebiasaan maling, dan wargapun sudah tahu,” tukas salah seorang warga.

Baca: Terjaring Razia KTP, 20 Orang Masih Gunakan KTP Lama

Dari pantauan BertuahPos, jika polisi tidak segera datang, entah apa yang terjadi dengan maling yang kira-kira berusia dua puluhan tahun ini. Pasalnya, banyak warga yang bernafsu hendak memukul dan bahkan hendak membakar.

Yang uniknya, warga mulai menyadari ternyata musholla dan masjid juga menjadi tempat pavorite maling, namun sayang digunakan untuk bersembunyi dan toilet menjadi pilihan utama para malingnya.(*)