Terlalu Kaya, Pria Ini Kenakan Kemeja Berbahan Emas!

Selasa, 12 Agustus 2014 12:10

BERTUAHPOS.COM – Kalau banyak orang kaya di dunia memilih memasang gigi emas atau mengenakan cincin atau perhiasan emas, maka langkah fantastis dipilih oleh seorang jutawan asal Mumbai, India, yang bernama Pankaj Parakh. Pria yang baru saja merayakan hari ulang tahunnya yang ke-45 itu benar-benar tahu bagaimana caranya menunjukkan ke dunia bahwa ia adalah salah satu pria terkaya.

Cara yang dipilih Pankaj tak lain adalah dengan mengenakan kemeja yang terbuat dari emas dan bertahtakan emas. Kata Pankaj, ia sengaja memesan khusus baju kemeja tersebut karena kecintaannya pada logam mulia itu. Pankaj pun mencintai kemeja karena memang ia tercatat sebagai salah satu pengusaha tekstil paling sukses di India.

Dan beberapa hari lalu, saat merayakan hari ulang tahunnya, Pankaj memutuskan mengenakan kemeja emas itu yang harganya ditaksir senilai Rp 2,5 miliar. karena benar-benar terbuat dari emas, kemeja itu pun memiliki berat hingga 4 kilogram. Kemeja Pankaj itu memiliki tujuh kancing emas dan diciptakan khusus supaya pemakainya bisa lebih fleksibel bergerak. Emas yang digunakan di kemeja ini adalah jenis 18-22 karat.

Kemeja ini pun dikerjakan dengan seksama dengan melibatkan 20 orang pekerja dan menghabiskan waktu pengerjaan selama 3.200 jam. Pankaj berharap, aksinya dengan kemeja mewah itu bisa membubuhkan namanya di Guinnes World Book of Records.

Baca: Isi Elpiji Tak Penuh, Disperindag Pekanbaru Salahkan Agen

Tapi keinginan Pnkaj tersebut masih kalah dengan aksi serupa yang dilakukan jutawan asal India lainnya yakni Datta Phuge yang tahun lalu memecahkan rekor mengenakan kemeja yang bernilai hampir 6 miliar! (Tabloidnova)