Terima Peserta Didik Baru, SMA 1 Lubuk Dalam Gunakan Sistem Online

Senin, 12 Juni 2017 11:12

BERTUAHPOS.COM (BPC), SIAK – Jelang memasuki tahun ajaran baru 2017-2018 beberapa sekolah sudah membuka pendaftaran bagi siswa dan siswi, yang akan melanjutkan ke tingkat yang lebih tinggi baik mulai dari sekolah dasar (SD) sampai sekolah menengah atas (SMA).

Ada yang berbeda tahun ini dari pendaftaran di SMAN 1 Lubuk Dalam, karena pendaftaran dapat dilakukan secara online dan offline.

Seperti yang disampaikan oleh Siswandi selaku panitia penerimaan peserta Didik baru (PPDB) SMAN 1 Lubuk Dalam kepada bertuahpos.com, Senin (12/06/2017).

“SMAN1 Lubuk Dalam tahun ini menerima peserta didik baru dengan dua cara, yaitu secara online dan offline. Kalau pendaftaran secara online kita sudah buka sejak seminggu yang lalu, sedangkan yang offline kita buka tanggal 03 Juli 2017 setelah lebaran,” ujarnya.

Baca: Aduh, Hari Ini Ada Pemadaman Bergilir PLN di Kota Pekanbaru, Daerah Mana?

Siswandi menjelaskan cara untuk mendaftar online cukup dengan membuka Link https://www.sman1lubukdalam.sch.id dan di dalamnya sudah ada panduan bila akan melakukan pendaftaran sebagai calon peserta didik baru di SMAN 1 Lubuk Dalam.

“Dan mengisi semua berkas yang harus dilengkapi seperti nilai ujian nasional, biodata siswa dan lainnya dan nantinya di kirim melalui email aktif,” jelasnya.

Salah satu persyaratan calon peserta didik baru adalah harus mempunyai email aktif, karena semua berkas yang diisi akan dikirim melalui email dan nantinya bagi yang lolos seleksi akan diberitahukan melalui email tersebut.

Pendaftaran secara online ini pertama kali dilakukan di SMAN 1 Lubuk Dalam dan belum ada yang menggunakan sistem ini.

“Pendaftaran secara online ini baru SMAN 1 Lubuk Dalam yang memberlakukan sistem ini sehingga dapat lebih efisien,” tambahnya. (bpc13)