Tambah Pintu Masuk dan Keluar, AP II Butuh Rp 7 Miliar

Kamis, 03 Maret 2016 17:00

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Di tahun 2016 ini, PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II, akan dilakukan penambahan pintu masuk dan keluar bandara.

Hal tersebut dikatakan oleh General Manager (GM) Angkasa Pura SSK II Jaya Tahoma Sirait kepada bertuahpos.com, disela-sela peresmian bantuan program bina lingkungan.

“Kami memang merencanakan di tahun 2016 ini. Nantinya kami akan menggeser pintu masuk ke bandara mendekati lampu merah atau di dekat gerbang. Bukan hanya di pintu masuk, pintu keluar juga kami tambah,” katanya, Kamis (03/03/2016).

Dikatakan Jaya, dengan dilakukannyanya penambahan jalur tersebut, maka pintu masuk dan keluar Bandara SSK II masing-masing pintu masuk tersebut bertambah menjadi tiga akses jalur.

Baca: Hentikan Sementara Pemberian Vaksin MR, Diskes Pekanbaru Surati Kemenkes RI Hari Ini

Alasan dari dipindahkan dan ditambahnya pintu masuk dan keluar Bandara SSK II, berdasarkan keterangan Jaya adalah dikarenakan jumlah kendaraan yang masuk ke bandara sendiri sudah cukup ramai dan banyaknya antrian. “Maka dari itu kami akan menambah akses jalan keluar dan masuk bandara,” terangnya.

Untuk target sendiri, kata Jaya, pada akhir tahun 2016 sudah direalisasikan untuk pembangunan akses masuk dan keluar. Selain itu, pihaknya juga akan berkordinasi dengan pihak Pemprov karena yang membangun jalan tersebut adalah pihak pemprov.

“Makanya kita meminta izin dulu kepada pihak Pemprov Riau untuk membangun dan pemindahan akses jalur masuk dan keluar tersebut. Plt Gubernur sendiri juga sudah menyetujui pemindahan tersebut,” beber Jaya.

Sekarang ini, masih tergantung biaya, karena harus ada membuat gerbang baru lagi. Dana pembangunan tersebut apakah dana dari Angkasa Pura, Pemprov Riau atau pihak ketiga.

“Dan untuk biaya sendiri paling tidak membutuhkan dana sebesar Rp 7 miliar, karena juga harus melebarkan jalan lagi,” tutupnya.

Sebagaimana diketahui, saat ini pintu masuk maupun keluar dari dan ke Bandara Sultan Syarif Kasim masih dua pintu untuk kendaraan roda empat. Selain itu, dikarenakan pada hari tertentu bandara selalu ramai dan kadang macet karena banyaknya pengunjung mengantar maupun menjemput.

Penulis: Iqbal