Tahun 2014, Fly Over Adi Sucipto-Soekarno Hatta Akan Dibangun

Selasa, 10 September 2013 07:07
BERTUAHPOS, PEKANBARU – Guna mengurangi kemacetan dan kesemrawutan di persimpangan Jalan Adi Sucipto dan Soekarno Hatta Pekanbaru, Pemerintah Provinsi (Pemprov) mulai bulan Januari 2014 mendatang akan membantun fly over (jalan layang) di kawasan tersebut.
Â
Walikota Pekanbaru, H Firdaus ST MT kepada wartawan di Pekanbaru mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pemprov Riau untuk membangun fly over di persimpangan dekat Pasar Pagi Arengka yang selalu macet itu.
Â
Disebutkannya, dari beberapa kali pertemuan disepakati pembiayaan pembangunan fly over itu akan mempergunakan APBD Riau. Pemko Pekanbaru mendukung membangun sarana maupun prasarana penunjang agar arus lalu lintas di kawasan tersebut menjadi lancar.
Â
Menurut Firdaus, selain di persimpangan Jalan Adi Sucipto-Soekarno Hatta, nantinya juga fly over akan dibangun di dekat Mal Sentra Kerajinan Arengka (SKA) tepatnya persiampangan Jalan Soekarno-Hatta-Tuanku Tambusai.
Â
Di kawasan ini, menurut Firdaus juga sangat padat lalu lintas sehingga sering terjadi kemacetan lalu lintas, terutama pada jam-jam masuk dan pulang kantor. Jika nanti kedua fly over ini terujud, maka lalu lintas di Pekanbaru akan makin lancar.
Â
Â
(riau.go.id)