Tagar #JokowiTakutKediri Trending di Medsos

Minggu, 16 Februari 2020 13:06
Tagar #JokowiTakutKediri Trending di Medsos

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Masyarakat Kota Kediri menantang Presiden RI Joko Widodo untuk segera datang dan berkunjung ke kota salah satu di Jawa Timur tersebut.

Tantangan ini dituangkan dalam tagar #JokowiTakutKediri yang viral di media sosial, terutama twitter hari ini, Minggu 16 Februari 2020.

Tercatat, cuitan dengan menggunakan tagar #JokowiTakutKediri telah mencapai 2.000 lebih twitt hingga siang ini.

“Kutukannya cukup jelas, siapa kepala negara yang tidak suci benar masuk wilayah Kota Kediri maka dia akan jatuh,” jelas Kiai Ngabehi Agus Sunyoto. Sebab ini kah #JokowiTakutKediri,” cuit akun @raja**rwa.

Baca: Peringatan Dini, BMKG: Hujan Deras Disertai Petir Siang Ini

“#JokowiTakutKediri, katanya klo ke Kediri niscaya bakal lengser kek Gus Dur. Mari kita ngakak bersama,” cuit akun @ent**ijaya.

“Kasian masyarakat Kediri. Padahal pada pilpres kemarin Jokowi-Ma’ruf berhasil mendapatkan suara 424.624 ataw 82,96% di Kabupaten Kediri #JokowiTakutKediri,” cuit akun @nike**a.

Seperti yang diketahui, tagar #JokowiTakutKediri ini mencuat setelah adanya pernyataan Pramono Anung yang melarang Jokowi ke Kediri agar tak senasib dengan Gusdur yang dulu pernah digulingkan sebagai presiden.

Tagar ini semakin mencuat karena di tahun 2004 silam, Jokowi pernah mengatakan tidak percaya akan hal tersebut. Namun meski begitu, hingga saat ini Jokowi belum pernah mengunjungi Kediri. (bpc9)