Syamsuar Lepas 174 Jemaah Calon Haji Siak

Rabu, 27 Agustus 2014 11:55

BERTUAHPOS.COM, SIAK– Bupati Siak Drs Syamsuar MSi, Selasa (27/8/2014) melepas 174 Jemaah Calon Haji (JCH) kabupaten Siak, di Mesjid Islamic Center.

Drs Muharram Kepala Kantor Kementrian Agama Siak dalam laporannya mengatakan, dari jumlah jamaah haji 174 orang itu terdiri dari laki-laki sebanyak  75 orang dan wanita sebanyak 99 orang.

Dirincikannya, JCH itu dari berbagai kecamatan, diantaranya dari kecamatan Siak 23 orang, Dayun 13 orang, Sunga Apit 17 orang, Lubuk Dalam 19, kerinci Kanan 9, Koto Gasib 6, Tualang 32, Minas 5, Sungai Mandau 6, Bunga Raya 13,  Mempura 9, dan Kandis 8 orang.

Dikatakannya, JCH termuda pria bernama Wadirin Marsugi 35 tahun dari Kerinci Kanan, dan JCH termuda wanita bernama Ika Wulan 27 tahun dari kecamatan Siak.

Baca: BPHTB dan PPJ Masih Jadi Primadona bagi Dispenda

Sementara itu, JCH yang tertua bernama Abdul Wahid berusia 83 tahun dari laki-laki, dan  wanita tertua bernama Joyah Artina 88 tahun dari kecamatan Sungai Apit.

” Jemaah kita berada dikloter 7 dan berangkat tanggal 6 september yang diberangkatkan melalui Tanjung Buton,” ujarnya.

Sementara itu, bupati Siak Syamsuar dalam sambutannya mengatakan, kepada jamaah haji yang berangkat agar betul-betul meluruskan niatnya berangkaty ke mekkah sebagai pemenuhan kewajiban menunaikan ibadah.

“Luruskan niat kita, sehingga waktu berangkat tidak ada beban apa-apa. Dan kitapun bisa dengan khusuk melaksanakan ibadah disana,” ujarnya. (syawal)