Suluh Beri Ruang Inspiratif Bagi Guru di Inhu

Jumat, 22 Agustus 2014 14:20

BERTUAHPOS.COM, INHU – Bertepatan dengan acara Halal Bi Halal, Kamis (21/8/2014) kemarin, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Inhu juga meresmikan Majalah Suluh. Kehadiran majalah ini menunjukkan eksistensi dari pengurus PGRI Inhu yang tetap aktif dan selalu memberikan informasi terhadap anggotanya.

Seperti diungkapkan Ketua PGRI Inhu, Ardimis mengatakan bahwa Majalah Suluh ini menyajikan informasi mengenai dunia pendidikan.

“Majalah Suluh ini terbit tiap bulan sejak Mei 2014 lalu dan didistribusikan kepada seluruh sekolah yang ada di Inhu. Nama Suluh yang digunakan untuk majalah ini karena Suluh memiliki arti menerangi dan informasi yang disuguhkan nantinya memberikan motivasi kepada guru,” jelasnya.
 
Diharapkan nantinya majalah ini memberikan ruang bagi guru dan penggiat pendidikan untuk menuangkan gagasan inspiratif dalam bentuk karya tulis ilmiah maupun artikel melalui rubrik opini.

Majalah Suluh diresmikan secara langsung oleh Bupati Inhu H Yopi Arianto, yang turut hadir dalam halal bi halal PGRI Inhu. Yopi Arianto berharap agar Majalah Suluh mengedepankan kaidah-kaidah jurnalistik dalam setiap informasi yang disajikan. Sehingga kehadiran Majalah Suluh dapat diterima semua pihak, khususnya guru di Kabupaten Inhu.

Baca: Raup Keuntungan Dari Jual Jabatan Hingga Miliaran, Dua Pelaku Terciduk Polisi

“Dengan hadirnya majalah Suluh ini dapat menyajikan informasi tentang perkembangan pendidikan di Inhu dan mampu memotivasi guru serta siswa untuk berbuat yang terbaik bagi dunia pendidikan kita,” ujar Bupati.
(iqbal)